Audy Karamoy Tetap Komitmen Bangkitkan Sepak Bola di Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com — Pasca mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Minahasa di Partai Gerindra, Audy Karamoy (AKMoy) hangat dibicarakan.

Pembicaraan itu semakin ramai lagi ketika munculnya baliho-baliho pasangan Audy Karamoy-Jusak Kereh atau JKR-AKMoy belakangan ini.

“Apakah Audy Karamoy ini yang pernah menjadi manajer Persma Manado sekitar tahun 1995 sampai 2000-an di era Gubernur EE Mangindaan,” tanya senada Frangky Runtuwarow, Haris Dawali dan sejumlah pecinta sepak bola di Sulawesi Utara kepada Fajarmanado.com beberapa pekan terakhir.

Ketika dijelaskan, Rang, sapaan eks pesepakbola Persidago Gorontalo, Esa Waya dan SBAJR Kawangkoan ini, sontak memberi apresiasi.

“Kalau Audy itu, so pas. Pasti sepak bola Minahasa akan bangkit,” tandasnya.

“Mantap, kalau dia terpilih, bola kaki Minahasa akan banyak even dan bangkit seperti di era dia menjadi Manajer Persma Manado,” komentar Ait, pangggilan familiar Haris Dawali, mantan striker Prima Kencana Leilem dan Persma Manado era tahun 1980-an.

Pasca melepas jabatan Manajer Persma, aktivitas Audy Karamoy ternyata tetap lekat dengan sepak bola.

Pria low profile yang kini fokus menggeluti usaha bidang pariwisata, ternyata tetap menjadi tokoh di belakang layar pesepakbolaan di daerah Nyiur Melambai ini.

Seiring dengan kebangkitan Sulut United, misalnya. Audy yang menata kembali sarana dan prasarana, termasuk rumput Stadion Klabat Manado, karena lama terbengkalai.

Kolase Foto: Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Audy Karamoy meninjau dan mengawasi pekerjaan renovasi sarana dan prasarana Stadion Klabat Manado seiring terbentuknya klub sepak bola Sulut United beberapa waktu lalu.

Dan, teranyar, owner Moy Residence Tondano itu, siap mensupor squad Persmin berangkat berjibaku pada Liga 3 putaran nasional 80 besar musim kompetisi 2023/2024,  yang akan dihelat pada 29 April-8 Mei di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Persmin masuk grup L bersama Josal FC Piyaman, Serpong City FC, PSHW UMY Yogyakarta, Putra Angkasa Kapal.

Dalam waktu dekat, Audy akan menggelar kompetisi sepak bola antar 25 kecamatan di Minahasa dengan menggandeng Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI. [heru]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *