Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pengamanan Pemilu, Pemkot Hibahkan 2 M ke Polres Tomohon

Pengamanan Pemilu, Pemkot Hibahkan 2 M ke Polres Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak pada bulan September tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengalokasikan dana hibah sebesar Rp2 Miliar ke Polres Tomohon.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Feldie Eman SE.Ak, CA mengungkapkan hal tersebut pada acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Tomohon dan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon di ruang rapat BPKPD Tomohon, Selasa (4/2/2020).Tomohon disambung dengan acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU), antara Pemerintah Kota Tomohon dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Manado, yang dilaksanakan di ruang rapat BPKPD, Selasa (04/02/2020).

Wali Kota Jimmy Eman menjelaskan tahun 2020 Kota Tomohon bakal melangsungkan Pemilukada serentak bersama 36 Kota dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Baca Juga :  Wali Kota Tomohon Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

“Jadi untuk menjamin pelaksanaan pemilukada  berjalan dengan baik, segala tahapan perlu didanai oleh Pemerintah Kota sesuai dengan Permendagri no 54 tahun 2019, dimana pada tahun 2019 telah diberikan dana hibah kepada KPU Tomohon dan Bawaslu Tomohon,” kata Eman.

“Saat ini kami melakukan penandatanganan MoU dengan pihak Polres Tomohon dalam rangka juga pembiayaan pengamanan Pemilukada sebesar 2 Miliar (rupiah) rupiah yang dialokasikan pada APBD Kota tahun 2020 sesuai surat edaran Mendagri no 900/9629/SJ,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemkot Tomohon dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Manado juga meneken Perjanjian Kerjasama (MoU) di tempat yang sama.

Wali Kota Jimmy Eman mengungkapkan bahwab, MoU dengan PT PLN UP3 Manado, terkait pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan (PPJ) dan pembayaran rekening listrik Pemkot Tomohon.

Baca Juga :  Dorongan Terus Mengalir, Wenur-Eman Dinilai Pasangan Paripurna

“Sehubungan dengan optimalisasi PAD, pemerintahan melakukan upaya pemenuhan salah satunya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) sesuai UU no 28 tahun 2009 pasal 53 ayat 3,” jelasnya.

Penandatangan kedua MoU tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Jimmy Eman, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan PLN Unit Induk Wilayah Sulutenggo UP3 Manado, Bonifatius Warohana.

Penandatanganan disaksikan Ketua KPU Kota Tomohon, Drs Haryanto Lasut MAP, perwakilan Bawaslu Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan para undangan.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan