Komisi Pemilihan Umum Sukses Gelar Tes Tertulis Calon PPK

Ratahan, Fajarmanado.com – Sekira 222 peserta di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengikuti tes tertulis calon badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang diselenggarakan KPU Mitra, di SMP Negeri I Ratahan, Senin (3/2/2020).

Ketua Divisi SDM, Parmas, dan Sosialisasi KPU Mitra Otniel Wawo mengatakan, penerimaan anggota PPK di Kabupaten Mitra harus melalui tiga tahap, yakni verifikasi berkas lamaran, tes tertulis, dan wawancara.

“Ada sebanyak 222 orang saat ini ikut dalam tahapan tes tertulis untuk menjadi calon anggota PPK. Saya mengapresiasi atas animo dari masyarakat di Kabupaten Mitra dalam perekrutan PPK tahun ini,” ungkap Otniel Wawo.

Otniel pun menambahkan, setelah tes tertulis ini para peserta akan dihadapkan dengan tes wawancara dan akan diambil 10 orang untuk setiap kecamatan.

“Untuk tranparansi kami akan mengumumkan hasilnya segera mungkin agar bisa dilihat para peserta yang ikut. Dari hasil ini, pesrta yang lulus dapat lanjut ke wawancara nanti. Setelah itu baru kami akan menjaring sebanyak 120 orang, untuk setiap kecamatan 10 orang,” ujar Otniel Wawo.

Ditambahkannya, usai tes wawancara nanti, yang masuk 10 besar akan diumumkan di Kantor KPU Kabupaten Mitra, Website KPU, serta Media Sosial.

Sementara untuk pelaksanaan wawancara akan dilaksanakan pada Sabtu 8 Februari hingga Senin 10 Februari 2020.

Turut hadir dalam tes tertulis ini Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Otnie Tamod, Ketua Divisi Data Irfan Rabuka, Ketua Divisi Teknis Jonly Pangemanan, Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobby Longkutoy, serta dari unsur Kepolisian.

Penulis : Didi Gara