Kasdim Feky Welang Sebut Kerjasama Kodim dan Lapas Tondano Terjalin Baik

Minahasa, Fajarmanado.com – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang menilai bahwa kerjasama TNI satuan Kodim Minahasa dengan pihak Lapas Tondano terjalin baik selama ini.

Kasdim Welang mengungkapkan hal tersebut mewakili Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si pada acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Kepala Lapas (Kalapas) Tondano di Gedung Aula Lapas, di Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, Selasa (4/2/2020).

Oleh karena itu, Mayor Welang mengungkapkan atas nama Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo, SSos mengucapkan selamat kepada Bapak Mulyoko, SH atas jabatannya sebagai Kepala Lapas yang baru dalam melanjutkan tugas yang sudah dijalankan dengan baik oleh Pejabat Ka Lapas yang lama.

Mayor Welang juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada pejabat Kalapas yang lama, Teguh Imanto, BP, IP, SIE.

Dikatakan, selama ini kerjasama di antara Satuan Kodim 1302/Minahasa dengan Lapas Tondano masih terjalin dengan baik dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa serta program Satuan TNI.

“Untuk itu Satuan kami mengharapkan tali silaturahmi di antara Kodim dengan Lapas Tondano yang selama ini pernah dipimpin oleh Bapak Teguh Imanto, BP, IP, SIE jangan sampai terputus, sehingga dimanapun beliau nanti akan bertugas, Satuan Kodim tidak sampai dilupakan dan tetap diingat selamanya,” ujar Welang.

Sementara itu, Wakil Bupati Robby Dondokambey yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, jabatan yang diemban tidak hanya di satu tempat, namun bisa di mana saja.

Menurutnya, karena dengan dinamisnya perkembangan dunia saat ini, maka diperlukan intropeksi, restropeksi dan revitalisasi pada suatu organisasi.

“Untuk itu, tugas dan tanggung jawab bahkan apa yang telah terlaksana dalam suatu organisasi kiranya dapat dilanjutkan demi kemajuan bersama,” tandas Wabup Dondokambey.

Kegiatan turut di hadiri Ka Kanwilkum Ham Sulut Lumaksono, SH, M.Si, Kapolres Minahasa diwakili Kabagsumda Kompol Riyanto, SH, Kajari Minahasa Rahkmat Budiman Taufani, SH, MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko , SH MH, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandauw, para Kalapas Se Sulut bersama para Kadis Pemerintahan Kabupaten Minahasa.

Penulis: Prokla Mambo