Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sebut Perlunya Sinergitas Antar UMKM, Veldy Umbas Apresiasi Kepala BKPM - Fajar Manado

Sebut Perlunya Sinergitas Antar UMKM, Veldy Umbas Apresiasi Kepala BKPM

Sebut Perlunya Sinergitas Antar UMKM, Veldy Umbas Apresiasi Kepala BKPM

Jakarta, Fajarmanado.com — Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) melaksanakan dialog UKM Nasional dalam Rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPPI di Hotel Sari Pacific Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahli Lahadalia menjelaskan, yang dilakukan BKPM selama ini, sebagian besar hanya kegiatan-kegiatan promosi, namun saat ini BKPM harus melakukan terobosan yang sedikit gila.

“Kita harus memastikan realisasi investasi, membantu pelaku usaha untuk melakukan investasi, dan memberdayakan UMKM,” tandasnya ketika memberikan sambutan.

Baca Juga :  Senator SBANL Minta Kembalikan Bitung Sentra Perikanan, Ini Reaksi Prabowo

Investasi yang ada di daerah, lanjut Lahadalia, harus melibatkan pelaku usaha yang ada di daerah, dan BKPM mendorong itu sampai ke pelaku UMKM.

Sementara itu, Ketua Umum DPD HIPPI Sulawesi Utara (Sulut), Veldy R. Umbas menilai perlunya sinergitas antar UMKM.

“Pelaku UMKM perlu terus dilakukan penguatan, apalagi saat ini sudah dalam era digital dan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Dengan banyak situs on line kita harus bisa memanfaatkan untuk pemasaran produk,” ujarnya di sela Rakernas.

Baca Juga :  Boyong Diakonia Fretisia Aling, KPR KGPM Imanuel Tompaso Dua Menebar Kasih di Sayap Kasih

“Ya, tentunya kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan ada dan apa yang akan dilakakan kedepan oleh Kepala BKPM Bahli Lahadalia, untuk memberdayakan UMKM,” sambung Umbas.

Dengan kebijakan tersebut, menurut Umbas, UMKM akan terus berkembang dan akan tetap sebagai penopang ekonomi nasional.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pengurus DPD HIPPI Sulut dan DPD HIPPI seluruh Indonesia lainnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan