oleh

Pemkot Tomohon Sosialisasikan Gemarakin di SD Katolik Woloan 2

Tomohon, Fajarmanado.com — Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia paling utama, karena itu pemenuhannya merupakan bagian dari HAM yang dijamin di dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA saat membuka sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarakin di SD Katolik Santa Margareta Woloan Dua, Kamis (12/12/2019). 

Menurut Jimmy Eman, hasil penelitian membuktikan ikan mengandung komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, terutama dikonsumsi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. 

Baca Juga :  Ikut Rakernas Akutansi, Jimmy Eman Terima Penghargaan Tomohon WTP Lima Kali Berturut

Oleh karena itu, lanjut dia, kegiatan ini dikhususkan untuk anak-anak sekolah dan mengedukasi anak-anak secara dini untuk mengkonsumsi ikan.

“Gemarakin adalah suatu gerakan moral untuk bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk mengkonsumsi ikan untuk kecerdasan otak, kesehatan dan baik untuk kebutuhan tubuh kita akan nutrisi yang tinggi,’ ujar Wali Kota Eman. 

Baca Juga :  GMIM Bukit Sion Kayawu Rayakan HUT, Jimmy Eman Resmikan Pastori dan Konsistori

Narasumber Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M.Biomed, mewakili Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Paulus Mumek SPi selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan. 

Turur hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Kepala Sekolah SD Katolik 1 Santa Margareta Woloan Dua Maria Alacob, guru-guru dan siswa-siswi.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed