oleh

Sampah Plastik Ancam Iven FPSL Bitung

Bitung, Fajarmanado.com – Sampah plastik di Selat Lembeh dianggap bakal menjadi ancaman saat iven Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) digelar bulan Oktober nanti.

Padahal, Dinas Kebersihan Pemkot Bitung setiap hari rutin mengangkat aneka sampah plastik yang diduga bersumber dari pemukiman dan kapal yang berlabuh di Selat Lembeh. Namun hingga kini tak memberikan jaminan Selat Lembeh bebas dari “hiasan” sampah plastik.

Baca Juga :  Senator SBANL Dorong Industri Perikanan Sulut Tumbuh, Ini Reaksi Menteri KKP

Masalah sampah di Selat Lembeh tak ditampik Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri dapat mengganggu iven FPSL. Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan pihaknya fokus untuk mengatasi masalah sampah di Selat Lembeh.

“Tanggal 1 Oktober nanti, kita akan melibatkan semua pihak untuk melakukan aksi pembersihan di lokasi FPSL dan Selat Lembeh. Tujuan utamanya adalah mengangkat sampah-sampah plastik yang ada di sana,” kata Mantiri. (28/9)

Baca Juga :  Di Depan Wamen PUPR, Senator SBANL Puji Gubernur Olly dan Minta Perhatikan Kebutuhan Warga Sulut Ini

Aksi pembersihan tanggal 1 Oktober nanti kata Mantiri, akan melibatkan Forkopimda seperti TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan.

“Kami juga berharap keterlibatan anggota DPRD Kota Bitung untuk bersama-sama melakukan pembersihan di lokasi FPSL,” ujarnya.

(jak)

News Feed