oleh

Pemkab Himbau Warga Waspadai Cuaca Buruk

RATAHAN,FAJARMANADO.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengibau para warga untuk mewaspadai cuaca buruk mulai melanda sebagian besar daerah tersebut.

“Bagi warga kami dari pemerintah kabupaten mengimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca saat ini, yang bisa menimbulkan bencana,” ujar Sumendap pecan kemarin.

Dirinya menuturkan bagi masyarakat yang berada di daerah rawan longsor maupun banjir dapat mewaspadai kondisi cuaca buruk tersebut.

“Khususnya yang tinggal di daerah-daerah banjir dan longsor, kami minta agar dapat mewaspadai perubahan cuaca ini,” katanya.

Selain itu Sumendap juga meminta para pengendara yang melintasi ruas jalan Ratahan-Langowan, agar dapat mewaspadai ancaman longsor apalagi saat hujan.

“Karena di ruas jalan tersebut masih ada pekerjaan jalan dan saluran sehingga air dan material meluber ke badan jalan, selain itu ruas jalan ini juga rawan longsor sehingga harus hati-hati,” ujarnya.

Sumendap menambahkan Pemkab Minahasa Tenggara terus memantau kondisi cuaca yang terjadi saat ini untuk mengantisipasi jika terjadinya bencana.

“Kita akan pantau terus cuaca saat ini, sekaligus mengantisipasi jika ada bencana, Pemkab akan langsung turun melakukan penanggulangan bencana,” katanya.

Dirinya pun memintakan para masyarakat agar dapat menjaga lingkungan sekitar sebagai langkah pencegahan jika kondisi cuaca terus memburuk dan mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir.

(DidiGara)

News Feed