oleh

Objek Wisata Mitra Kurang Perhatian Pemkab

RATAHAN,FAJARMANADO.com- Masih banyak objek wisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) perlu mendapat perhatian pemerintah. Pasalnya, objek wisata di kabupaten “perjuangan” ini tak hanya satu dan masih banyak lagi.

Hal inipun disayangkan Viddy Ngantung selaku tokoh masyarakat Mitra. Dia menilai objek pariwisata didaerah ini belum tergarap maksimal oleh pemerintah. Padahal dunia pariwisata Mitra sangat menjanjikan. “Ini yang perlu diperhatikan dan menjadi tanggungjawab pemerintah, khususnya Disbudpar,” sebutnya.

Kritik Ngantung sangat beralasan. Lantaran menurut dia,  Disbudpar hanya mengutamakan beberapa objek wisata yang sudah terkenal saja. Tanpa memperhatikan objek wisata lainnya yang potensinya sangat menjanjikan.

” Disini kita hanya memberikan saran. Dan selanjutnya kita serahkan terhadap yang berkompoten agar bisa memperhatikan saran kami,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Sumual mengatakan, pihaknya berupaya mengembangkan sejumlah objek wisata yang ada di daerah tersebut.

“Tentunya pertama yang kita harus siapkan adalah infrastruktur pendukungnya, karena itu hal terpenting dalam mengembangkan kawasan wisata,” tukasnya.

(DidiGara)

News Feed