oleh

118 Catam TNI AD Lolos, Danrem: Didiklah Mereka Sunggu-Sungguh

Bitung, fajarmanado.com — Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Sulaiman Agusto meminta kepada guru serta pelatih agar mendidik 118 peserta calon Tamtama (Catam) dengan sungguh-sungguh supaya menjadi prajurit yang professional, dapat dibanggakan keluarga, bangsa dan negara.

“Bekali para calon Tamtama ini dengan pengetahuan dan keterampilan militer yang relevan dengan kondisi serta tuntutan tugas TNI-AD saat ini. Lakukan evaluasi secara terus menerus,” terang Brigjen TNI Sulaiman Agusto ketika membuka pendidikan pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Angkatan XLVIII, Rabu (18/11/2015) di Kota Bitung.

Menurut Sulaiman, 118 prajurit siswa yang lulus akan langsung menjalani pendidikan selama lima bulan. “Pendidikan ini bertujuan untuk membina serta membentuk para pemuda yang sudah terpilih dan dinyatakan lulus seleksi secara ketat dan objektif, baik dari aspek kesehatan, fisik, akademik, kejiwaan maupun administrasi untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat,” tambahnya.

 Ia pun meminta kepada para prajurit yang lulus untuk melakukan semua ketentuan yang berlaku, serta mematuhi arahan dan petunjuk guru militer. Didiklah mereka dengan sungguh-sungguh supaya bisa mencapai prestasi yang diharapkan.Hal itu dikatakan Brigjen TNI Sulaiman, karena menurutnya, peserta yang akan mengikuti pendidikan saat ini adalah para pemuda yang telah dinyatakan memenuhi syarat dan berhasil meraih peluang terhormat untuk dididik menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat.

(corr)

News Feed