oleh

MKKS Digelar, Palit: SMK Harus Bersinergi

TONDANO, FAJARMANADO.com—Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMK Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (6/11/2015) digelar di SMKN 1 Tompasobaru. MKKS merupakan ajang  koordinasi antar SMK dipandang perlu sangat penting.

Acara rutin bulanan tersebut, di bulan November 2015 ini dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Dikpora) Minsel, Dra Fien Runtuwene.

Camat Tompasobaru, Henry Palit, SH, ketika mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, pertemuan MKKS tingkat SMK sangat baik sekali.

‘’Dimana, bulan November 2015 ini SMKN 1 Tompasobaru menjadi tuan rumah. Informasi, bahwa MKKS digelar setiap bulan berjalan. Jadi, harapan saya MKKS antar SMK akan bermanfaat untuk pengelolaan pendidikan SMK di masa datang karena menjadi bagian koordinasi antar pengurus dengan SKPD,  di dalamnya adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel,’’ujarnya.

Palit mengharapkan semua pengelola SMK di daerah ini dapat bersinergitas dan bisa memberikan yang terbaik. SMK dikenal bisa melakukan semuanya sehingga diharapkan terus berbenar dan memperbaiki diri agar dapat menelorkan generasi muda Minsel yang terampil.

‘’SMK harus tampil jadi pelopor kemajuan  bangsa Indonesia, khusus warga Minsel. SMK menjadi tumpuan anak didik berkelanjutan. Makanya, kembali saya harapkan hagar jangan ada  sesama SMK di Minsel jangan baku sikut,’’ paparnya.

 Kabar tawuran antar siswa di kota-kota besar, kata dia, jangan sampai ditiru dan terjadi di daerah ini. “Kita ini dikenal berbudaya. Budaya yang baik kita pertahankan dan jangan contohi kebiasaan jelek dari luar agar generasi muda kita tetap berbudaya dan cerdas,’’ tukas Palit.

Sementara Ketua MKKS SMK Minsel, Wenny Lumapow, S.Th MM, menjelaskan,  MKKS SMK sudah  menjadi agenda bulanan. Semua SMK di Minsel yang berjumlah 17 sekolah turut hadir.

Dalam pertemuan tersebut, forum sepakat untuk meminta perhatian pemkab untuk pengadaan sejumlah perlengkapan SKM, seperti  kelengkapan laboratorium.

(andries pattyranie)

News Feed