oleh

Tuela-Tandayu Dukung JOS-Asli

AMURANG, FAJARMANADO.com—Sederetan nama tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjatuhkan pilihan mendukung Johny RM Sumual-Annie S Langi atau disingkat JOS-Asli. Pasangan nomor urut 3 Pilkada Minsel 2015 yang diusul Partai Demokrat dan Gerindra ini dinilai paling layak dan mampu melakukan perubahan yang lebih cepat di daerah Teguh Bersinar ini.

Mereka, antara lain, mantan Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos (VT) Wakil Bupati Drs. Sonny Frans Tandayu (SFT). ‘’Saya mendukung JOS-Asli,’’ kata Tuela, yang gagal mengikuti pesta demikrasi Pilkada Minsel karena terkendala partai pengusung ini.

Mantan Wakil Bupati Minsel, Ventje Tuela, SSos
Mantan Wakil Bupati Minsel Ventje Tuela, SSos

Drs Sonny Frans Tandayu (SFT), justeru telah bekerja ekstra keras untuk memenangkan JOS-Asli. “Saya ini orang asli Minahasa Selatan Atas (Minsela). Saya dan pendukung saya sudah sepakat mendukung JOS-Asli,” kata pasangan Christiany Eugenia Paruntu pada Pilkada 2010 ini.

Dukungan kepada JOS-Asli, kata dia, selain  lantaran Annie S Langi berasal dari Motoling, juga komitmen mereka untuk membangun Minsel yang lebih baik. ‘’Jadi, kami siap memenangkan pasangan nomor urut 3,’’ ujar  ujar SFT.

Ketua DPC Partai Perindo Minsel, Ir Harits Andry Umboh, M.Si menilai paslon JOS-Asli semakin hari kian mendapat dukungan sehingga telah memiliki peluang yang besar untuk memenangkan Pilkada Minsel 9 Desember mendatang,

 ‘’Kedua figure ini memiliki pendukung fanatih. Terlebih mereka sudah semakin dekat dengan rakyat karena rajin blusukan, baik pesta perkawinan, kedukaan dan menghadiri ibadah di gereja,’’ kata mantan legislator Minsel ini,

Katanya, figur pasangan JOS-Asli sangat dirindukan rakyat Minsel yang butuh perubahan. “Ke dua figur inilah yang saya nilai bisa melakukan perubahan yang diinginkan sebagian besar rakyar di daerah ini,’’ tegas Umboh.

 Ketua Tim Pemenangan JOS-ASLI Franky Jirro F Lelengboto, menilai bahwa para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Minsel tersebut memiliki pengaruh dan dukungan yang besar dari masyarakat.  ‘’Apalagi, pasangan yang dijual adalah figur yang  bermodalkan senyum sapa yang murni dan asli. Jadi pasti,’’ papar Wakil Ketua DPRD Minsel ini.

Untuk itulah, Frato, sapa pria familiar ini, mengharapkan agar tidak ada  pendukung JOS-Asli yang memilih  golongan putih (Golput). ‘’Kalau Golput, berarti tidak ingin terjadi perubahan di Minsel. Mari kita tunjukkan dan buktikan bahwa di Minsel pasti akan terjadi perubahan,’’ Tunjukkan bahwa kita bisa membuat Minsel terjadi perubahan bila JOS-Asli memenangkan Pilkada nanti,’’ katanya.

Seperti diketahui, Pilkada Minsel 2015 diikuti tiga pasangan calon. Yaitu, Christiany Eugenia Paruntu-Franky Donny Wongkar (PDIP). Karel H Lakoy-Freddy Rawis (PG) dan Johny RM Sumual-Annie S Langi (Demokrat-Gerindra).

(andries pattyranie)

News Feed