BKAD Minut Gelar Bimtek Aplikasi SIM Gaji Taspen Berbasis Web

Kalawat,Fajarmanado.com – Badan Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Minahasa Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi SIM Gaji Taspen berbasis web di hotel Sutan Raja, Selasa (11/6). Kegiatan ini diikutiĀ  peserta terdiri dari operator gaji dan bendahara gaji dari semua OPD di lingkungan Pemkab Minut.

Kepala BKAD Minut Carla Sigarlaki dalam laporannya mengatakan, pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui BKAD berupaya menuju era digitalisasi yang ditandai dengan penggunaan beberapa aplikasi yang berbasis web termasuk SIM gaji Taspen yang saat ini dilaksanakan Bimteknya untuk pengaplikasian di masing – masing OPD.

“Saat ini kita masih menggunakan aplikasi SIM Gaji yang diproduksi atau dikelola langsung oleh PT.Taspen baik pusat maupun Cabang berbasis dekstop, untuk itu di tahun 2024 kita akan beralih ke digital berbasis websited,”kata Sigarlaki yang didampingi Kabid Anggaran Stenly Pelealu.

Ia menambahkan, bendahara gaji ataupun pembuat daftar gaji mempunyai peran yang sangat penting dalam mendukung pengelolaan keuangan daerah, untuk itu Bimtek yang dilaksanakan kali ini sangat penting dan strategis dalam memberikan pemahaman kepada para bendahara OPD terkait transformasi SIM Gaji berbasis Web.

Sementara sekretaris Daerah Novly Wowiling Wowiling saat membawakan sambutan Bupati mengatakan, hadirnya aplikasi Sim gaji Taspen berbasis web dan terintegrasi dengan berbagai institusi dan lembaga dirasakan sangat bermanfaat dan membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan.

“Diera digital saat ini, dituntut adanya transparansi disemua bidang, sehingga diperlukan komitmen dan kerja keras serta kesungguhan kita bersama disemua jenjang sesuai dengan Tupoksi masing – masing.”kata Wowiling.

Ia berharap, dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta sehingga dapat meningkatkan kwalitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Hadir salam Bimtek tersebut, a
Asisten I Umbase Mayuntu dan Asisten III Rivino Dondokambey.(Joel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *