oleh

Rindam XII/Merdeka Gandeng Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak

Tomohon, Fajarmanado.com — Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ke- 77, Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka menggandeng Perbakin Kota Tomohon menggelar Kejuaraan Menembak.

Perbakin Kota Tomohon diajak berkolaburasi dengan jajaran anggota Rindam XIII/Merdeka sebagai panitia pelaksanaan pada lomba menembak yang akan dihelat di Lapangan Tembak Makorindam XIII/Merdeka, Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022, Sabtu, pekan ini.

Karena jadwal pelaksanaan semakin dekat, panitia terus memapangkan persiapan dan terakhir digelar di kantor Bela Negara (Belneg), Makorindam XII/Merdeka, Senin (28/11/2022) ini.

Ketua Panitia, Servi Didi Mantiri saat memimpin rapat kesiapan, mengatakan lomba berbagai kebutuhan lomba harus semakin dimatangkan.

“Sesuai koordinasi yang kami panita lakukan, semua kebutuhan ternyata sudah siap melaksanakan untuk semua kategori lomba,” katanya kepada wartawan di Tomohon usai rapat.

Baca Juga :  Natal Nasional Golkar Hikmat di Sulut, MEP: Andalkan Tuhan Dalam Segala Hal

Berbagai kategori yang dilombakan pada hari Sabtu nanti, lanjut dia, diantaranya, Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa), Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, Bench Best 25 Meter.

“Total hadiah berjumlah 22 juta-an, dengan Trophy dan Piagam,” ungkap Didi, sapaan karib pria yang menajeri Kontingen Menembak Kota Tomohon pada Porprov Sulawesi Utara 2022 di Bolmong dengan menyabet sembilan keping mendali ini.

Pada kesempatan itu, Didi mewakili Ketua Pengurus Kota Perbakin Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW), mengucapkan terima kasih kepada Komandan Rindam bersama jajaran yang telah memberikan kesempatan untuk bersinergi dengan Perbakin Kota Tomohon dalam melaksanakan kejuaraan menembak di Makorindam 3 Desember mendatang.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Akan Sapa Kader Beringin Sulut di Manado, Pdt Gilbert Lumoindong Pimpin Ibadah Natal Nasional Partai Golkar

Dengan digelarnya kejuaraan menemba ini, Didi berharap Perbakin Tomohon dan Rindam XIII/Merdeka akan terus bersinergi dalam membina dan meningkatkan prestasi atlet menembak di Kota Tomohon dan Provinsi Sulaweai Utara pada umumnya.

Sementara itu, Komandan Rindam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka, Letkol INF Mochammad Fadjeri Syafri mengatakan, sangat mendukung program-program Perbakin Tomohon demi lahirnya atlet-atlet yang unggul untuk prestasi di cabang olahraga menembak.

“Kami siap mendukung program kegiatan Perbakin, pastinya akan mengerahkan personil maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam kejuaraan nantinya”, tambah Syafri. [*maxi heru]