oleh

Serap Aspirasi, VaSung Bagikan Beasiswa PIP di SMK Negeri Airmadidi

Airmadidi, Fajarmanado.com — Legislator Indonesia, Vanda Sarundajang, SS tak henti membuktikan kepeduliannya bagi peserta didik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tak hanya memperjuangkannya, VaSung, sapaan karib Anggota DPR RI Komisi X itu, juga turun membagikan langsung beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Faktanya, srikandi PDI Perjuangan (PDIP) dari Dapil Sulut ini, Rabu (27/07/2022) membagikan buku rekening BNI PIP bersama Kepala Cabang BNI Airmadidi Stans Mamesah di SMK Negeri 1 Airmadidi.

Ratusan buku rekening yang masing-masing berisikan Rp.1 juta tersebut diserahkan VaSung kepada para siswa, disaksikan Sekretaris Kecamatan Airmadidi Melky Wantania, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Nancy Watupongoh serta para dewan guru setempat.

Pada kesempatan tersebut, srikandi tangguh dari Fraksi PDIP yang getol memperjuangkan beasiswa untuk anak anak didik Sulut mengharapkan dana beasiswa dari pemerintahan Presiden Joko Widodo ini benar-benar dapat dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan pendidikan siswa.

Baca Juga :  Komite II DPD RI dan Kemenhub Terus Bersinergi, Senator stefa Liow Kembali Buka Program Padat Karya

“Kami anggota DPR RI dalam kurun waktu 3 bulan sekali harus turun kemasyarakat dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat atau kami sebut dengan Reses,” katanya.

Pada kesempatan ini, lanjut dia, reses kebetulan bertepatan dengan penyaluran beasiswa. “Maka saya memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut menyalurkan beasiswayang kami perjuangkan di SMK Negeri 1 Airmadidi. Ada hampir 300 siswa penerima beasiswa PIP di sekolah ini tahun 2022,” ujar VaSung.

Dikatakan, Komisi X di DPR RI bermitra kerja dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Badan Perpustakan Nasional.

Baca Juga :  Deklarasi Brigade Manguni Nusantara

“Sehingga sudah menjadi tugas kami Komisi X DPR RI untuk mengawal anggaran, pembuatan undang undang dan tentunya turun mengawasi penyaluran anggaran yang pemerintah salurkan,” jelas Putri Almarhum Dr Sinyo Harry Sarundajang, Gubernur Sulut 2 periode ini.

Reses VaSung yang disertai pemberian buku rekening BNI yang juga saksikan oleh orang tua siswa SMK Negeri 1 Airmadidi tersebut, terpantau mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari siswa siswi serta hadirin yang hadir.

Saat tanya jawab, VaSung meminta orang tua siswa agar proaktif menyampaikan keinginan dan harapan dalam pendidikan anak-anak di sekolah.

(*/maxi heru)