oleh

Calon Petahana, Jusak Bogar Kembali Daftar Balon Kumtua Desa Kulu

Wori,Fajarmanado.com – Mantan hukum tua desa Kulu Jusak Bogar kembali mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) hukum tua. Alasannya mengikuti kontestasi pemilihan hukum tua untuk kali kedua ini, selain untuk mengabdi kepada masyarakat, juga ingin melanjutkan program yang telah dilaksanakannya semasa menjabat hukum tua definitif periode 2013 – 2019 lalu.

Jusak Bogar saat diwawancari mengatakan, jabatan hukum tua tidak lain hanyalah pengabdian dan ketulusan untuk membangun desa. Banyak orang bisa menjadi hukum tua menurutnya, namun tidak banyak yang bisa benar – benar tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat serta berkorban kemajuan desa.

“Sebagai mantan hukum tua, banyak pengalaman yang telah saya lalui selama memimpin desa Kulu. Jabatan hukum tua ini sesungguhnya hanyalah pengabdian dan kebanggaan karena bisa membantu masyarakat serta membangun desa sendiri. Saya terpanggil untuk mencalonkan diri kembali, karena masih banyak program yang ingin saya lanjutkan semasa saya menjabat hukum tua definitif periode lalu.”terang Bogar, Selasa (26/7).

Jusak menjelaskan, ia memiliki misi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Pembangunan yang berkeadilan, yang diwujudkan dengan pemerataan pembangunan pada disetiap lingkungan /dusun yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Disamping tatakelola pemerintahan dan pemerataan pembangunan, program peningkatan ekonomi yang berpihak kepada warga miskin serta pemanfaatan potensi desa untuk kemakmuran masyarakat juga menjadi misi saya jika masyatakat kembali mempercayakan saya untuk memimpin desa Kulu.”Jelasnya.

Soal tingginya tensi politik dimasa tahapan Pilhut ini menurutnya sudah menjadi suatu keniscayaan, sebab dalam setiap momentum politik pro dan kontra itu pasti ada. Hinaan, cacian ,kritikan sudah menjadi vitamin bagi saya, sebab prinsip saya dipuji tak akan terbang dan dihina tak akan tumbang. Tugas kita hanyalah melakukan yang terbaik dan terus berusaha menjadi baik.(Joel)