Sinergikan Dengan Program JGKWL, Gelar Reses DKL Janji Perjuangkan Lampu Jalan

Airmadidi,Fajarmanado.com – Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong (DKL) menggelar seses masa persidang I tahun sidang III Tahun 2021 di kelurahan Sarongsong II kecamatan Airmadidi. Dalam reses tersebut DKL berjanji akan memperkuangkan pengadaan lampu jalan dan fasilitas air bersih untuk masyarakat setempat, Rabu (1/12).

Dalam pelaksanaan reses tersebut DKL mengatakan, arah kebijakan anggaran di masa pandemi covid 19, masih difokuskan pada pemulihan ekonomi masyarakat tanpa mengeyampingkan pembangunan dan sejumlah program yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Joune Ganda dan wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL).

“Kita menyadari saat ini bahwa pemerintah masih fokus dalam penanganan covid melalui vaksinasi dan program pemulihan ekonomi dimasa pandemi. Namun demikian pembangunan dan program JGKWL yang tertuang dalam RPJMD harus kita jalankan yang salah satunya menjadikan Minut terang.”ujar DKL.

Setelah mendengarkan aspirasi dan usulan dari masyarakat, DKL berjanji akan memperjuangkan pengadaan lampu jalan dan penyediaan fasilitas air bersih untuk masyarakat Sarongsong II. Ini menurutnya sejalan dengan visi dan misi JGKWL khususnya Minut terang dan mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya akan perjuangkan agar kelurahan Sarongsong II bisa terpasang lampu jalan disejumlah titik. Ini sangat penting karena dengan adanya penerangan lampu setidaknya bisa meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.”jelasnya.

Ia menambahkan, usulan yang disampaikan masyarakat tidak semua bisa diakomodir karena harus disesuaikan dengan kondisi ketersediaan anggaran, untuk itu pihaknya akan melihat usulan berdasarkan skala prioritas.

Pada kesempatan itu, DKL juga turut berbagi kasih dengan membagikan beras kepada masyarakat setempat. Ia juga  mengingatkan pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi guna mewujudkan target 100 persen capaian vaksin di Minahasa Utara. Hadir dalam hearing tersebut Camat Airmadidi Rocky Tangkulung, Lurah Sarongsong II Merry Rumuat, perangkat kelurahan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Joel)