oleh

Dihadiri Victor Mailangkay, Duet Jerry-Angreiny Sah Pimpin GM FKPPI Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Duet Justino A. Michael Uno dan Angreiny Sugiarto sah mengendalikan organisasi Generasi Muda Forum komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Kota Tomohon.

Melalui musyawarah GM FKKPI Kota Tomohon, yang dihadiri Ketua GM FKKPI Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Viktor Mailangkay SH, MH di Sekretariat GM FKPPI 2208, Kelurahan Kolongan Satu, Kamis malam (17/6/2021), Jerry, sapaan karib Justino A. M. Uno didaulat sebagai ketua, sedangkan Sekretaris dipercayakan kepada Angreiny.

Duet Jerry-Angreiny bersama ‘kabinet’ baru GM FKKPI Kota Tomohon ini, sesuai mandat muscab, diembankan tugas untuk menjalankan roda organisasi selama enam bulan ke depan.

Ada dua tugas pokok yang harus dituntaskan. Yakni, mengikuti musyawarah daerah Provinsi Sulut, dan menggelar Muscab serta membentuk kepengurusan rayon di setiap kecamatan.

Oleh karena itu, musyawarah diwarnai dengan penyerahan dukumen GM FKPPI kepada Pengurus yang baru terbentuk oleh Ketua FKKPI Sulut, Victor Mailaingkay.

Baca Juga :  dr.Devi Kandow Tanos Pilih Tomohon Gelar Vaksinasi Usia 12-U 17 Tahun

Kabinet Jerry-Angreiny terpilih melalui rapat yang dipimpin mantan Ketua FKPPI Kota Tomohon, Harry V. Runtuwene seusai oleh Alex Jeffry Maerah.

Sekertaris GM FKPPI Sulut, Dolvi Makawena, SE menegaskan GM FKPPI adalah organisasi yang sah karena mempunyai Akta Pendirian serta Sertifikat Hukum dan HAM.

Dokumen itu, lanjutnya, dipertegas surat telegram Panglima TANI nomor ST/77/2020 tanggal 17 -1-2020 dan diperkuat telegram Kasad nomor ST/584/2020 tanggal 20-2-2020.

GM FKPPI sudah pula terdaftar di Kesbangpol Propinsi dan mempunyai Sekretariat yang berlokasi di dalam kompleks Korem 131 Santiago di Manado.

Dalam Akta Pendirian dan SK Menteri Hukum dan HAM jelas berisikan pembina GM FKPPI adalah Panglima dan Kepala Kepolisian RI.

Sedangkan pembina Keluarga Besar FKPPI adalah Bambang Triatmojo. “Di situlah perbedaannya. Tapi ingat, kita tetap sama dari Putra Putri TNI POLRI dan Purnawirawan TNI/POLRI,” tandasnya.

“Jadi GM FKPPI adalah Sah dan bukan abal abal seperti yang di suarakan orang yang tidak Blbertanggungjawab. Tapi,  ya mungkin tidak mengetahui yang sebenarnya,” sambungnya.

Baca Juga :  Didampingi dr Jeand'arc, dr Devi Salurkan Bantuan di Panti Asuhan Tunarungu “Damai” GMIM Tomohon

Pada kesempatan itu, Ketua GM FKPPI Sulut, Viktor Mailangkay dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan Organisasi GM FKKPI adalah menjaga keutuhan NKRI dalam Kebhinaekaannya, menolak radikalisme seperti apa yang menjadi Visi Misi TNI Polri.

Viktor Mailangkey yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengajak pengurus untuk bergandengan tangan dan tetap membangun kerja sama.

Pada kesempatan itu juga Ketua Jerry Uno, Penasehat Harry V Runtuwene serta anggota pengurus lainnya bersepakat memberikan dukungan kepada Viktor Mailangkay untuk dicalonkan kembali sebagai Ketua Umum GM FKPPI Sulut pada Musda, Juli 2021 mendatang.

Soal dukungan itu, lanjutnya, akan dikirim dalam bentuk surat dukungan ke pengurus pusat GM FKPPI agar mendapatkan rekomendasi sebagai calon pada musda mendatang.

Penulis: Maxi Heru

 

News Feed