11 Calon Berlomba Rebut Kursi Sekdakot Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com Tercatat 11 Pejabat berebut Kursi Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon. Hari Ini, Jumat (18/6/2021) sesi Penulisan Makalah dan Tes Wawancara bergulir di Kantor Regional BKN Perwakilan Sulut.

Para pejabat bakal calon Sekkot Tomohon yang sementara mengikuti test assesment tersebut, terdiri dari :

1. Ir Nova Rompas
2. Drs Geraldus Mogi
3. Novie Politon SE
4. Drs Octavinus Mandagi
5. Ruddy Lengkong SSTpP
6. Jusak Pandeiroth SPd
7. Drs Robby Kalangi
8. Drs Ventje Karundeng
9. Steven Waworuntu SSTP
10. Edwin Roring SE, dan
11. DR Dolvien Karwur.

Proses test assesment dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemkot Tomohon di Kantor Regional XI BKN Manado itu, dibuka secara resmi oleh Kepala BKD Sulut, Dr. Femmy Suluh, MSi yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel).

Femmy Suluh kepada wartawan mengatakan, saat ini tahapan masuk pada penulisan makalah dan sesi wawancara pada siang tadi, sekitar pukul 13.00 WITA.

Lebih lanjut, kata Femmy, tahapan selanjutnya pansel akan mengrekomendasi tiga nama dan dikirim ke pak Walikota Tomohon Caroll Senduk.

“Pokoknya usai tes wawancara tentunya proses tahapan bakal calon sekda Tomohon tersebut sudah selesai tahapannya. Dan pansel akan merekomendasi tiga nama dan dikirim ke pak walikota Caroll Senduk yang memilih. Selanjut tinggal pak walikota yang mengusul ke Kemendagri melalui Gubernur Sulut dan KASN untuk persetujuannya. Mudah-mudahan paling lama satu hingga dua minggu kedepan sudah selesai,” tutur Femmy Suluh.

Saat ditanya terkait pelaksanaan proses pelantikan, kata Femmy Suluh, dirinya berusaha secepatnya cuma tergantung proses izinnya keluar cepat atau lambat.

“Pokoknya jika sudah ada persetujuan dari pihak Mendagri kami akan segera melakukan proses pelantikan,” tandas Femmy Suluh.