oleh

BLK Standart Internasional Akan Dibangun di Kota Tomohon

Tomohon, Fajamanado.com – Balai Latihan Kerja (BLK) berstandart Internasional dipastikan segera dibangun di Kota Tomohon.

Kepastian ini terkuak bersamaan dengan kedatangan pihak
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di Kota Tomohon, Jumat (21/5/2021).

Didampingi pejabat Dinakertrans Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), pihak Kemenakertrans turun melakukan survei lokasi pembangunan BLK tersebut.

Saat turun lokasi di Kelurahan Tumatantang Satu, tim survei Kemenakertrans turut didampingi pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, antara lain, Sekkot Jemmy Ringkuangan, Assisten 2 Enos Pontororing, Kadisnaker Tomohon Sherly Bororing, Bag Aset BPKPD, Camat Tomohon Sel bersama lurah dan perangkat kelurahan setempat.

Kadisnaker Sherly Bororing mengatakan, pembangunan BLK ini akan menelan dana sebesar Rp.400 miliar yang akan dibangun secara bertahap.

Dalam pembangunan ini, lanjutnya, Pemkot Tomohon hanya menyiapakan lahan dengan syarat minimal 6 hektar.

“Kebetulan Pemkot mempunyai lahan diperkirakan 5 hektar lebih, jadi tinggal ditambah sedikit,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan minimal lahan, Sherly mengungkapkan bahwa Pemkot segera melakukan pembebasan lahan di sekitar lokasi yang berada di Kepolisian Kelurahan Tumatangtang Satu, tepatnya di samping jalan menuju Kelurahan Pinaras.

Syerly menambahkan, Pemkot Tomohon, terutama Wali Kota dan Wakil Wali Kota sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey, karena BLK ini akan dibangun di Kota Tomohon.

Kehadiran BLK, katanya, akan sangat bermanfaat bagi ketrampilan anak anak sebagai generai muda.

Lebih dari itu, apabila ada generasi muda Tomohon yang butuh pelatihan ketrampilan, tidak harus lagi mencari balai latihan di luar daerah.

“Saat ini kita sementara dalam proses perampungan status penerbitan sertifikat hak milik pemerintah kota Tomohon atas tanah dimaksud,” ungkapnya.

Penulis: Jerry Michael

News Feed