oleh

Rizya Ganda – Davega Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Utara

Manado, Fajarmanado.com – Rizya Ganda – Davega, yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Utara (Minut) resmi menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Minut setelah dikukuhkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan, Jumat (21/5/2021) di Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado.

Dalam pengukuhan tersebut, Bunda PAUD Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey – Tamuntuan, istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, berpesan agar seluruh bunda PAUD kabupaten dan kota harus berperan dalam memberikan sumbangsih pemikiran, sosialisasi serta menjadi penggerak pelaksanaan PAUD di daerahnya masing – Masing.

“Bunda PAUD sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan Nasiona PAUD. Sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral disetiap jenjang pemerintahan, keberadaan bunda PAUD dapat menjadi motivator bagi masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayahnya.”kata Rita Dondokambey Tamuntuan.

Sementara Rizya Ganda – Davega usai pelantikan menyampaikan terima kasih kepada Bunda Paud provinsi yang telah melantik dan mengukuhkan dirinya sebagai Bunda PAUD kabupaten  Minahasa Utara. Ia berjanji akan menjalankan amanah dengan baik terlabih dalam memberikan perhatian ekstra terhadap perkembangan dan pendidikan anak usia dini di bumi klabat.

“PAUD merupakan Basic Education yang harus mendapat perhatian serius dan pemerintah dan seluruh masyarakat,” tutur Rizya Ganda yang didampingi sekretaris Dinas Pendidikan Minut, Petra Enoch, SPd, MPd.

Disamping pengukuhan oleh Bunda PAUD Sulut, pengesahan Rizya Ganda – Davega sebagai Bunda PAUD Minut ditandai dengan diterbitkannya SK Bupati nomor 151 tahun 2021 tentang penetapan bunda Pendidikan Anak Usia Dini kabupaten Minahasa Utara periode 2021-2024. Salah diktum dalam SK tersebut memberikan tugas dan kewenangan  Bunda PAUD kabupaten untuk, memberikan pembinaan, motivasi dan memfasilitasi program PAUD secara berjenjang  ditingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan. (Joel)

News Feed