oleh

Sukses Bangun 3 Jembatan di Bima, Satgas Zeni TNI AD Bergerak ke Alor

Bima, Fajarmanado.com – Satuan Tugas (Satgas) Zeni TNI AD sukses membangun dan memperbaiki tiga jembatan yang putus dan rusak di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. 

Tiga jembatan yang rusak akibat bencana alam yang tuntas dibangun lebih awal dari rencana itu, berada di Desa Bolo – Rade, Desa Woro dan Desa Campa.

Danrem 162/WB Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, sesuai instruksi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, setelah Satgas Zeni TNI AD menyelesaikan pembangunan ke tiga jembatan tersebut, di Satgas dari Yonzikon 13/KE ini melanjutkan misinya ke wilayah Alor untuk membangun jembatan Waisika di Alor Timur, Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Langowan, Senator SBANL Tampil Layaknya Dosen

“Hari ini, Minggu, 25 April 2021, kami melepas keberangkatan Satgas Zeni TNI AD berangkat menuju Alor menggunakan Kapal ADRI LI,” katanya.

Danrem Ahmad mengungkapkan kebanggaannya atas penyelesaian pembangunan ke tiga jembatan di Kecamatan Madapangga tersebut karena ebih awal dari waktu yang ditentukan.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa. Semoga jembatan yang dibangun dan diperbaiki TNI AD memberikan manfaat bagi masyarakat Bima kembali beraktivitas normal dan perekonomian kembali berjalan,” tuturnya, dikutip dari rilis Dispen TNI AD, Minggu siang tadi.

Setelah menyelesaikan tiga jembatan di Kabupaten Bima ini, lanjutnya, Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13 yang dipimpin Letkol Czi Alid Setiawan melanjutkan misi kemanusiaan pembangunan jembatan di Waisika Kabupaten Alor.

Baca Juga :  Hari Kartini di Mata Ketua DPD RI LaNyalla dan Senator SBANL

“Kami melepas Satgas Zeni TNI AD yang telah bertugas di Bima, kami atas nama seluruh masyarakat Bima, khususnya di Kecamatan Madapangga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kasad atas bantuan yang diberikan, sehingga masyarakat dapat merasakan peran TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Ungkapan senada disampaikan juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK MSi, saat menghadiri pelepasan Satgas Zeni TNI AD Gulben Bima menuju Alor.

Kapal ADRI LI yang membawa Satgas Zeni TNI AD ini, dijadwalkan tiba di Alor pada hari Selasa, 27 April 2021.

Editor : Herly Umbas

 

News Feed