oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Pemerintah Desa Lantung Bagikan APD

Wori,Fajarmanado.com – Guna memutus matarantai penyebaran Covid 19, pemerintah desa Lantung kecamatan Wori bagikan masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan kepada warga desa yang dipimpin langsung hukum tua desa Lantung Kartini Lohonauman.

Kartini Lohonauman mengatakan, pembagian alat pelindung diri ini bersumber dari dana desa tahun 2021 sebesar 8 persen. Sementara untuk tahap satu ini sebanyak 2200 masker dan ratusan hand sanitizer yang dibagikan. Selain itu pemerintah juga membagikan sabun cuci tangan guna mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak  serta selalu mencuci tangan.

“Selain himbau tentang protokol kesehatan, masyarakat juga kami bekali dengan alat pelindung diri yang pembagiannya langsung serahkan oleh masing – masing kepala jaga. Disamping itu,  kami juga mendirikan posko covid 19  yang ditempatkan diujung desa.”kata Kartini, Sabtu (24/4).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut dihadiri Camat Wori Edward Tamamilang, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Lantung serta perangkat desa.

News Feed