oleh

Polda Maluku Duduk Bacirita Soal Vaksinasi Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku kembali menggelar program Duduk Bacarita Kamtibmas. Kali ini mengangkat soal Vaksinasi Putus Mata Rantai Covid 19.

Duduk Bacarita Kamtibmas sudah menjadi program Polda Maluku untuk menerima masukan dan saran dari berbagai pihak sehingga kamtibmas semakin kondusif.

Membahas tema vaksinasi Covid 19,  Duduk Bacirita Vaksinasi Covid 19 berlangsung di Warung Katong, Kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (31/3/2021).

Para narasumber yang dihadirkan adalah Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Subur dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meykal Pontoh.

Baca Juga :  Usai Kunjungi Ambon, Presiden Jokowi Undang Gubernur Murad ke Istana Negara

Kapolresta Ambon menyampaikan, pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid 19.

“Polri dalam hal ini Polresta Ambon selalu mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Maluku khususnya di Ambon,” katanya.

Direktur Binmas Polda Maluku menambahkan, pihaknya juga mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas. Ini dilakukan untuk mendeteksi dini lokasi penularan virus pandemi tersebut.

“Kami kerahkan seluruh Bhabinkamtibmas dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Senada, Kabid Dokkes Kombes dr. Subur menyebutkan Polda Maluku sangat mendukung program vaksinisasi. Buktinya, selama tiga hari sejak Minggu sampai Selasa (30/3/2021) kemarin sudah mengikuti vaksinasi massal.

Baca Juga :  Kombes Ohoirat Sebut 26 Anggota Polda Maluku Lulus Sekolah Inspektur Polisi

“Polda Maluku sangat mendukung vaksinasi dan Kami telah melaksanakan vaksin kepada personil Polda Maluku yang dilaksanakan pada Lapangan CHR Tahapary di Tantui,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mental Pontoh, mengatakan, untuk melawan pandemi tidak hanya vaksinasi, namun protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan.

“Dalam penanganan Covid 19 selain vaksinisasi tetapi juga protokol kesehatan. 5M wajib diterapkan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Pontoh.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed