oleh

Syukuri HUT 18, Brigjen Arnold Sebut Korem 151 Akan Dukung Kesejahteraan Rakyat

Ambon, Fajarmanado.com –Korem 151/Binaiya menggelar syukuran genap berusia 18 tahun pada 13 Januari 2021 di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151, Kota Ambon, Selasa (16/3/2021).

Acara syukuran yang berlangsung sangat sederhana namun tetap penuh khidmat dengan diwarnai tumpeng oleh Danrem Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw.

Tumpeng yang dipotong Danrem Brigjen Arnold didampingi Ketua Persit koorcab Koreem 151 itu kemudian diberikan kepada perwakilan Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya.

Danrem Brigjen Arnold Ritiauw menyampaikan bahwa pelaksanaan syukuran merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang dicurahkan kepada semua prajurit korem dan jajaran.

Baca Juga :  Hebat! Pangdam Pattimura Lantik 299 Prajurit Tamtama

Acara ini, katanya, sengaja diselenggarakan dengan sangat sederhan mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda sehinggga tidak bisa mengumpulkan banyak orang.

Danrem Brigjen Arnold juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Korem 151/Binaiya atas pelaksanaan tugas, peran, dan pengabdian yang telah diberikan kepada TNI-AD khususnya Korem 151/Binaiya selama ini.

Dikatakan, Korem itu harus punya peran unggulan yang lebih banyak agar masyarakat bisa merasakan kehadirannya.

“Ke depan akan ada banyak lagi kegiatan yang akan kita kerjakan untuk mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Brigjen Arnold mengemukakan,  ada beberapa kegiatan yang sudah di tanggapi oleh pemerintah.

Baca Juga :  Wagub Orno Sebut GPM Tetap Jadi Gereja Mitra Pemerintah dan Sahabat Semua Agama

“Salah satunya (pembangunan) jembatan gantung yang dibuat di Leksula yang saat ini sudah dimulai pekerjaan menjadi jembatan permanen” ujarnya.

Terkait penerimaan prajurit yang akan dimulai akhir bulan ini, ia mengingatkan agar para calon harus bisa disiapkan dengan baik, dari kesehatannya maupun Fisiologisnya serta pengetahuan umumnya. “Sehingga kita menghasilkan prajurit yang cerdas dan loyal,” tuturnya.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan tersebut, juga Kasrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Prabowo Setiaji, Para Kasi Kasrem, Pasi dan Kabalak korem 151/Binaiya serta Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya PD XVI/Pattimura.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed