oleh

Gegara Sepasang Lansia, Anggota Satgas TMMD Beralih Kerja

Aru, Fajarmanado.com – Aktivitas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1503/Tual pada hari ke 12, Minggu (14/3/2021), sore tadi, disuguhi pemandangan yang agak beda. 

Seperti halnya beberapa hari terakhir, para personil TNI Satgas TMMD di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru tersebut disibuki memobilisasi bahan-bahan bangunan jembatan penghubung antar pemukiman.

Mobilisasi dilakukan manual dengan memanggul material menyusuri jalan kebun yang berlumpur dan lincin karena diguyur hujan beberapa hari terakhir.

Namun kemunculan sepasang lansia dari arah perkebunan mendorong salahsatu anggota TNI tergerak beralih kerja.

Baca Juga :  Lagi, Gerai Vaksinasi Polda Maluku Layani Ratusan Warga

Pasalnya, di tengah kesibukan Satgas, seorang ibu tua dan suaminya lewat di sekitar lokasi TMMD membawa hasil panen dari kebun menapaki medan yang cukup sulit dan jalan yang licin dan berlumpur.

Melihat kesusahan yang dialami sepasang lansia itu, anggota satgas TMMD lalu dengan sigap langsung mengangkat dan membawa sebagian beban yang berisikan ubi dan daun ubi sampai rumah tinggal mereka.

“Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat, khususnya warga yang ada di Perumahan Rakyat, semoga dengan kehadiran Satgas TMMD ke 110 dapat membantu sedikit kesulitan rakyat yang ada di sini,” tutur Prada Antoni.

Baca Juga :  Diapresiasi Wagub Barnabas Orno, Kominda Maluku Vaksin Corona 500 Siswa

Sikap dan tindakan saling membantu memang sudah terjalin erat antara TNI dengan masyarakat di lokasi TMMD ke 110 Kodim 1503/Tual selama ini.

“Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD tahun ini,” ujar Prada Antoni.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed