oleh

WL Minta Kembalikan Citra Kota Pendidikan, Siswa Bolos Jam Sekolah Akan Ditindaki Pol-PP

Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut interuksikan untuk melakukan pemberitahuan di setiap sekolah yang ada di Kota Tomohon untuk mengingatkan orang tua, bagi siswa yang bolos di jam sekolah akan ditindak oleh Polisi Pamong Praja.

Lumentut memberikan arahan tersebut saat melakukan rapat dengan pimpinan yayasan penyelenggara pendidikan di Kota Tomohon yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan, Jumat (12/03/2021).

“Tomohon merupakan kota pendidikan, sejak tahun 70-an banyak orang suka sekolah di Tomohon, tetapi saat justru banyak anak sekolah di jam-jam sekolah hanya nongkrong di rumah kopi isap rokok,” ujar Wenny Lumentut.

Oleh karena itu, WL meminta agar diingatkan kepada orang tua siswa, bagi siswa yang akan melanggar akan di tindak Satpol-PP.

Lebih lanjut di katakan Lumentut agas sama-sama untuk tingkatkan kesejahteraan dari para guru, menjaga dan pelihara sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti gedung-gedung sekolah, alat-alat peraga dalam proses pembelajaran serta pelihara kebersihan dan keindahan sekolah. Begitu juga dengan kualitas pendidikan.

“Tugas saya selaku wakil walikota yaitu pengawasan. Hal itulah yang selalu akan saya jalani. Mari kita kembalikan citra Kota Tomohon sebagai kota pendidikan seperti dahulu,” pesan Wakil Walikota.

Dalam kegiatan ini diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur, M. Kes, M.Si dengan para Kabid.

(Pro)

News Feed