oleh

Bangun Jembatan, Satgas TMMD Panggul Material

Aru, Fajarmanado.com – Kondisi jalan licin dan berlumpur, tak memjadi halangan bagi Satgas TMMD ke 110 menghentikan aktivitas. 

Meski baru diguyur hujan, para pesonil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa) TMMD) Kodim 1305/Tual, tetap bergerak memobilisasi material bahan untuk membangun jembatan penghubung antar pemukiman penduduk Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Sabtu (13/3/2031).

Tak menggunakan sarana transportasi, para personil nekat berjalan kaki memanggul material besi menuju lokasi antara Kampung Belakang Wamar dan Kilo 9, Kelurahan Siwalima.

Baca Juga :  RSUD Bekasi Berbagi Kiat dengan RSUD Ambon

Hanya melengkapi diri dengan mengenakan lars, para prajurit sejati ini memikul bahan-bahan yang jarak tempuhnya juga tidaklah dekat, mereka melalui jalan berlumpur, melintasi pegunungan dan jalan yang licin.

Meski medan yang ditapaki berat, namun tidak sedikitpun menyurutkan semangat juang para Prajurit Satgas TMMD ini dalam mensukseskan program TMMD ke 110.

Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 1305/Tual, Letkol Inf Mario Christian Noya mengungkapkan bahwa pengangkutan material bangunan memang menjadi hambatan dalam pembangunan sasaran fisik jembatan tersebut.

Baca Juga :  Temui Kapolda Irjen Refdi, Manshur Beber Pemicu Perceraian di Maluku

Akan tetapi, Letkol Mario Christian menyatakan, kesulitan ini tidak menjadi permasalahan bagi para prajurit TNI , sebab telah terlatih untuk menghadapi sesulit apapun medan seberat apapun juga.

“Memang salah satu kendala itu adalah Jalan, apalagi saat hujan kendaraan tidak bisa masuk karena jalan yang masih licin dan berlumpur,” katanya.

“Meski demikian saya berharap semua program fisik utamanya bisa selesai sebelum penutupan TMMD yang telah ditentukan,” sambung Letkol Inf Mario Christian Noya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed