oleh

8 Perwira Polri Ikut Assesment Kapolsek Pra Rural di Mapolda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku menggelar assesment untuk mengisi jabatan Kapolsek Pra Rural di Mapolda Maluku, Kota Ambon.

Assesment digelar dua hari,  Senin dan Selasa (22-23/2/2021) di Ruang Assesment Biro SDM Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengungkapkan bahwa assesment diikuti delapan perwira Polri di lingkungan Polda Maluku.

Baca Juga :  Kapolri Listyo Ajak Pemuda Masjid Lawan Radikalisme dan Intpleransi

“Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan personil yang siap mengemban jabatan Kapolsek Pra Rural,” katanya kepada wartawan Kota Ambon, Selasa (23/2/2021) siang tadi.

Menurutnya, asesmen center jabatan Kapolsek Pra Rural sudah berlangsung sejak Senin (22/2/2021) dan hari ini Selasa (23/2/2021). “Hasilnya, sedang dikaji oleh tim assesment,” ujarnya.

Proses seleksi Kapolsek Pra Rural di wilayah hukum Polda Maluku tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Assessment Center, AKBP Luther Bani.

Baca Juga :  Danrem 151 Arnold Terima Komisi A DPRD MBD

“Kegiatan ini diikuti oleh delapan orang Personil Perwira,” ungkapnya.

Assesment dilakukan agar perwira yang baru pertama kali menjabat Kapolsek dilakukan agar benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas Polri di tingkat kecamatan sekaligus mampu membimbing Babinkamtibmas yang ditugaskan di desa-desa.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed