oleh

Deteksi Narkoba, Kapolres Henzly Moningkey Motori Tes Urine

Tondano, Fajarmanado.com – Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi memotori tes urine bagi jajaran Polres Minahasa di Mapolres, Jalan Manguni, Tondano Barat, Senin (22/2/2021).

Tes urine diikuti total 24 personil Polres Minahasa dan jajaran yang ditunjuk secara random pada Apel Pagi di Halaman Mapolres ini tak lain untuk mendeteksi kemungkinan adanya anggota yang mengkonsumsi narkoba.

Selain Kapolres Henzly Moningkey, Waka Polres Kompol Achmad Sutrisno SE, Kabag Ops Kompol Sumidi SSos, serta para PJU dan Kasat, juga masuk dalam deretan 24 personil yang memberikan sampel urine.

Baca Juga :  Hari Pers Nasional, Kapolres Henzly dan AWAM Turun ke Jalan

Satu persatu anggota terpilih melakukan registrasi dan menyerahkan sampel air seni, kemudian dilakukan tes oleh tim Dokes Poliklinik Polres Minahasa.

Tes yang berlangsung di Gedung SPKT polres setempat tersebut didampingi Kasat Narkoba Iptu Erwin Tanos, SH.

Kapolres AKBP Henzly Moningkey mengungkapkan kebanggaannya karena tidak ditemukan sampel urine yang positif mengandung zat-zat adiktif atau narkoba.

“Tidak ada yang positif dari 24 anggota yang melaksanakan tes (narkoba) hari ini,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan.

Meski demikian, Kapolres Henzly mengemukakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan urine secara mendadak.

Baca Juga :  Dikawal Polisi, 3.800 Vial Vaksin Covid Diterima Pemkab Minahasa

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini bagi seluruh anggota polri yang ada di Polres Minahasa sebagai pencegahan penggunaan narkoba,” ujarnya.

Tes urine, lanjut dia, dilakukan sekaligus sebagai warning terhadap semua anggota Polri di wilayah Polres Minahasa.

“Todak ada toleransi berkaitan dengan penggunaan narkotika dan obat obatan terlarang sebagaimana perintah pimpinan dan apabila ada anggota yang ditemukan mengkomsumsi atau menggunakan narkoba maka konsekwensinya adalah dipidana dan dilanjutkan dengan tindakan pemberhentian tidak dengan hormat PTDH,” tegas Kapolres Henzly.

Penulis: Herly Umbas

News Feed