oleh

Joune Ganda Soroti Kondisi Kantor Bupati Minut

Airmadidi, Fajarmanado.com – Bupati terpilih Joune Ganda mengaku miris melihat kondisi kantor bupati Minahasa Utara (Minut) yang tidak terurus dan bahkan tak ada ruangan kantor wakil Bupati.

Joune Ganda, Bupati Minut terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 ini mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri undangan Plh. Bupati Jemmy Kuhu untuk bertatap muka bersama seluruh kepala SKPD, di Auditorium Kantor Bupati Minut, Sabtu (20/2/2021).

Di hadapan seluruh kepala SKPD, Joune Ganda mengatakan, kondisi kantor Bupati tidak representatif karena selain banyak ruangan yang bocor, juga situasi di dalam ruangan pengap sehingga kurang layak untuk dijadikan ruang kerja.

Baca Juga :  Sampaikan Belasungkawa, JG : SHS Seperti Orang Tua Saya

“Kantor bupati ini, wajah dan cerminan pemimpin Minahasa Utara. Kebersihan dan kerapihan kantor sangat penting dalam memberikan kenyamanan kepada ASN yang bekerja. Untuk itu saya akan mengusulkan agar ada perbaikan di kantor Bupati yang saat ini hanya terlihat megah dari luar tapi di dalamnya  memprihatinkan,” kata Joune Ganda.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh kepala SKPD untuk menunjukan kinerja yang baik dalam melayani masyarakat. Sebagai ASN sudah menjadi kewajiban untuk melayani dan mengayomi masyarakat Minahasa Utara.

Sementara Wakil Bupati terpilih, Kevin William Lotulung dalam sambutannya mengingatkan soal komunikasi dan koordinasi antar instansi maupun kepala SKPD dengan kepala daerah. Selain itu, pihaknya juga akan intens mengawasi kinerja seluruh ASN demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sampaikan Belasungkawa, JG : SHS Seperti Orang Tua Saya

“Fungsi pengawasan sangat melekat kepada saya sebagi wakil bupati terpilih, untuk itu saya akan intens melakukan monitoring terhadap kinerja seluruh pejabat dijajaran Pemkab Minut,” kata Lotulung.

Sebagai pejabat termuda di jajaran Pemkab Minut yang karier politiknya masih panjang, ia menyatakan tidak mau gagal di pemerintahannya bersama Joune Ganda.

Sebagai wakil bupati, Kevin juga menyatakan siap melaksanakan tugas mendampingi bupati dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. (Joel)

 

News Feed