oleh

Sampaikan Belasungkawa, JG : SHS Seperti Orang Tua Saya

Airmadidi, Fajarmanado.com – Duka mendalam disampaikan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) atas meningalnya Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Di mata JG, SHS yang wafat di usia 76 tahun saat masih menjabat Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (Dubes LBPP)  Indonesia untuk Philipina merangkap kepulauan Marshall dan Palau ini, tak hanya sebagai guru, tetapi seperti orang tuanya sendiri.

Ungkapan duka mendalam disampaikan Bupati Joune Ganda saat melayat di rumah duka bersama istri tercinta Rizya Ganda di kelurahan Winangun II Manado, Rabu (17/2).

“Saya sangat merasa kehilangan karena sosok SHS sudah saya anggap seperti orang tua sendiri. Banyak ilmu yang saya dapatkan dari seorang SHS selama masa hidupnya,” ujar Joune Ganda.

Ia menambahkan, karya sang maestro sekaligus mentornya dalam birokrat dan politik akan selalu menjadi motivasi dalam menahkodai pemerintahan kabupaten Minahasa Utara lima tahun ke depan.

Seperti diberitakan, jenazah SHS akan disemayamkan di enam tempat sepanjang Kamis, 18 Februari 2021.

Diawali di Kantor Pucuk Pimpinan (PP) KGPM di Kelurahan Malalayang II, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, kemudian Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di Jalan 17 Agustus Manado, lalu di Kantor Wali Kota Manado di Kelurahan Tikala Ares, Kota Manado.

Selanjutnya, jenazah Guburnur Sulut dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015 ini menuju Kota Bitung untuk disemayamkan di Kantor Wali Kota Bitung, kemudian disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa di Tondano.

Terakhir, jenazah mantan Irjen Depdagri ini disemayamkan di rumah keluarga di kompleks perlimaan Desa Tompaso Dua Utara, Kecamatan Tompaso Barat, Minahasa, tak jauh dari Patung Yesus Kristus Kawangkoan yang dibangun almarhum di Puncak Bukit Emung, area perbatasan Desa Tompaso Dua Utara dan Kelurahan Sendangan Selatan, Kecamatan Kawangkoan.

(Joel)

 

News Feed