oleh

Pertahankan Prestasi Masuk Zona Integritas WBK dan WBBM, Polda Maluku Bentuk Tim Penilai Internal

Ambon, Fajarmanado.com – Polda Maluku masuk dalam deretan delapan Polda di tanah air masuk zona integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mewujudkan kembali atau mempertahankan prestasi WBK dan WBBM tersebut, Kapolda Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, MSi ternyata telah membentuk Tim Penilai Internal.

Tim penilai internal WBK dan WBBM Polda Maluku itu dipimpin oleh Karo Rena Polda Maluku, Kombes Pol Teguh Trisasongko.

Kamis (11/2/2021), pagi tadi, Kombes Teguh Trisasongko bersama timnya imelakukan evaluasi Zona Integritas di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, di Kota Ambon.

Mereka yang turun melakukan evaluasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Polresta Ambon, yaitu AKBP Robert Ferdinandus, AKBP Denny Nanlohy, AKBP Handy, Kompol Meitha Samury, AKP O.S Bering, dan Iptu Marthen Wenno.

Baca Juga :  Kapolda Maluku Ikut Tatap Muka Kapolri Listyo Sigit Dengan DPP Rabithah Alawiyah

Karo Rena Kombes Teguh Trisasongko dalam arahannya menyampaikan, di Indonesia terdapat delapan Polda yang masuk Zona Integritas atau mendapat predikat WBK dan WBBM. Patut dibanggakan, Polda Maluku adalah salahsatu di antaranya.

“Bahwa Polda Maluku dari delapan Polda di Indonesia sebagai salah satu Wilayah yang dinilai mendapatkan WBK,” kata Teguh.

Atas penilaian tersebut, Kapolda Maluku kemudian berinsiatif untuk membentuk Tim Penilai Internal Zona Integritas (TPI ZI). Tujuannya untuk mewujudkan WBK dan WBBM tersebut.

“Sehingga untuk menindaklanjutinya, Bapak Kapolda Maluku membentuk TPI ZI guna mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” terangnya.

Baca Juga :  14 Gugur, 13 Casis SIPPS Polda Maluku Lolos Uji Psikologi, Ini Daftarnya

Di Maluku, Teguh mengaku Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menjadi barometer untuk jajaran Polres di wilayah hukum Polda Maluku.

“Tentunya perlu komitmen pimpinan (Kapolresta, Kabag, Kasat, maupun anggota sendiri) hadirkan inovasi-inovasi dalam pelayanan guna mendukung transformasi Polri yang Presisi,” pintanya.

Dalam melakukan evaluasi hari ini, TPI ZI melakukan pengecekan data-data pendukung yang nantinya diperiksa oleh TPI ZI Mabes Polri dan Menpan RB. Data yang diperiksa baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed