oleh

Bagi Dua Tim, 15 Personil Brimob Turun Cegah Penularan Virus Corona di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku semakin masif turun melakukan pencegahan penularan virus corona di Kota Ambon, Senin (1/2/2021).

Tak kurang 15 personil dikerahkan. Dibagi dua tim, lima personil melakukan patroli Harkamtibmas sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid 19, 10 personil lainnya melakukan penyemprotan disinfektan.

Patroli Harkamtibmas dan sosialisasi prokes covid 19, yang dipimpin Brigadir Mario Brahmin ini, menyasar sejumlah pangkapan ojek di Kota Ambon.

Meski berseragam lengkap dengan senjata di tangan, secara humanis mereka menegur sapa sambil meningkatkan soal kamtibmas dan prokes covid 19 kepada masyarakat yang mangkal di pangkalan ojek Desa Galala, Hallong, Latta, dan Pangakalan Ojek Lateri

Baca Juga :  Polda Maluku Duduk Bacirita Soal Vaksinasi Covid 19

Sementara itu, dipimpinan Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang, 10 personil KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima menggunakan dua unit mobil ransus Decontaminasi KBR melakukan penyemprotan di beberapa titik fasilitas publik.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, SIK, MH mengatakan, penyemprotan disinfektan yang merupakan program aksi “Bhakti Brimob Untuk Indonesia” kali ini, dilakukan di sejumlah tempat keramaian atau lokasi yang banyak kunjungi masyarakat.

“Ya, antara lain Kantor Grapari, Pasar Tagalaya, sejumlah Swalayan dan mini market, Pangkalan Ojek, serta sejumlah titik layanan publik lainnya,” katanya di Ambon, siang tadi.

Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang mengungkapkan, selain penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  531 Rumah Terbangun, Rumah BTN Ditawarkan Kepada Personil Polda Maluku

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Ipda Manullang.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan disinfektan di Kota Ambon ini, Manullang berharap sekiranya korban yang terjangkit bisa berkurang, bahkan tidak ada warga yang terpapar Covid 19 ini.

Penulis: Katie Mailoa

Editor : Herly Umbas

 

 

News Feed