oleh

Cekcok Saat Pesta Miras, Badik Besi Putih Makan Korban, Satu Tersangka Diburu Polisi

Kakas Barat, Fajarmanado.com –Gara-gara cekcok saat pesta miras, dua tikaman badik besi putih akhirnya bersarang pada tubuh Akatib Kaeng di Desa Paso, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa.

Dua tikaman senjata tajam itu mengenai bagian punggung dan pinggang korban berusia 25 tahun, warga setempat itu pada Sabtu malam (30/1/2021).

Peristiwa penganiayaan itu sendiri berawal dari pesta minuman keras (miras) bersama korban Akatib dengan tiga tersangka, RP (15), FL (31), dan ML (18) di halaman rumah seorang warga Desa Paso, Jaga V pada malam akhir pekan itu.

Diduga telah dipengaruhi alkohol, terjadi perselisihan antara korban Akatib dengan FL dan ML, yang tak lain adalah kakak beradik ini.

Emosi memuncak, tersangka FL dan ML berdiri kemudian melempari korban dengan kursi plastik.

Baca Juga :  Dua Hari, 404 Anggota Polres Minahasa Terima Suntikan Pertama

Korban Akatib tak diam saja. Pria warga Jaga I desa setempat ini, buru-buru balik melemparkan potongan bambu ke arah kakak beradik tersebut. Tapi kena sasaran. Hanya mengenai RP, yang berada di dekat dengan FL dan ML.

RP pun naik pitam, kemudian mencabut badik yang terselip di balik pakaiannya.

Menyadari bahaya, korban langsung berusaha melarikan diri menuju rumahnya. Tapi RP yang marah, sontak mengejar, diikuti kakak beradik FL dan ML.

Dalam pengejaran, RP berhasil mendekat dan menjangkau korban dengan dua kali tikaman, mengenai punggung dan pinggang.

Namun, meski dalam keadaan terluka, korban tak berhenti dan berhasil tiba di kediamannya.

Sementara ketiga tersangka pelaku menghentikan pengejaran, selanjutkan melarikan diri dan bersembunyi.

Melihat kondisi korban, keluarganya langsung membawa Akatib ke Rumah Sakit Budi Setia Langowan untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :  227 Kumtua Minahasa Belajar Transaksi Non Tunai Dandes

Kasubbag Humas Polres Minahasa, AKP Ferdy Pelengkahu membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dua pelaku, yaitu RP dan FL sudah berhasil diamankan oleh Polsek Kakas. Sedangkan satu pelaku lain, yaitu ML, masih dalam pengejaran,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Minahasa, Senin (1/2/2021).

Ferdy mengatakan, kedua pelaku sudah dimintai keterangan oleh Unit Reskrim. Sedangkan korban masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara tersangka ML sedang diburu pihaknya.

“Situasi di TKP masih aman dan kondusif. Meski demikian, tetap dilakukan patroli cipta kondisi oleh Polsek Kakas bersama pemerintah setempat untuk mengantisipasi aksi balas dendam,” ujar pria yang familiar dengan wartawan ini.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed