oleh

Maluku Rapid Test Antigen Massal ASN, Reaktif Bermunculan

Ambon, Fajarmanado.com – Seiring dimulainya program vaksinasi Covid 19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melakukan rapid test antigen massal ASN.

Di hari kelima pemeriksaan cepat rapid test antigen, Selasa (26/1/2021), tercatat 4 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Maluku dinyatakan reaktif dan harus menjalani pemeriksaan test PCR.

“Dari total 515 pegawai yang dirapid antigen hari ini, 4 orang di antaranya reaktif dan harus menjalani pemeriksaan swab test PCR,” ungkap Juru Bicara Program Vaksinsi Satgas Covid 19 Maluku, Adonia Rerung dalam rilisnya yang diterima Fajarmanado.com, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga :  Bernilai 7,1 M, Menteri Sakti Lepas Ekspor Ikan Tuna Segar Maluku ke Tiga Negara

Pemeriksaan terhadap 515 pegawai ini, kata Rerung, dipusatkan di tiga lokasi, yaitu Kantor Gubernur Maluku, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Maluku.

Doni kemudian merinci, pegawai yang mengikuti rapid test antigen di Kantor Gubernur Maluku ada sebanyak 260 orang namun tidak ada yang terindikasi.

Sementara di lokasi Kantor Dispenda Maluku, dari sebanyak 194 orang yang jalani pemeriksaan, 2 orang di antaranya dinyatakan reaktif.

Baca Juga :  Panglima TNI Tunjuk Putra Ambon Jadi Pangdam XVI/Pattimura

Sedangkan di lokasi Dinkes Provinsi Maluku tercatat ada 61 orang yang menjàlani pemeriksaan, 2 orang diantaranya pula terkonfirmasi reaktif.

“Saat ini yang reaktif tetap menjalani pemeriksaan swab test PCR dan dianjurkan isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Menyangkut hasil swab test PCR terhadap pàra ASN yang pada pemeriksaan hari pertama hingga ke empat yang reaktif, Doni mengaku belum memperoleh hasilnya.

“Hasilnya belum ada. Nanti jika sudah ada pasti akan kami sampaikan,” kilah Rerung optimis.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed