oleh

SAS Hadiri Pelantikan Moeldoko sebagai Ketum HKTI

Tomohon, Fajarmanado.com –Setelah tertunda hampir satu tahun, akhirnya Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) periode 2020-2025 di Jakarta.

Pelantikan pengurus hasil Munas IX HKTI pada 12 Maret 2020 ini yang digelar secara virtual di dari Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Ketua DPP HKTI Sulawesi Utara (Sulut), Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama Sekertaris dan Ketua HKTI Tomohon Jefry Polii mengikuti proses pelantikan tersebut secara virtual di ruang Comed Center Pemkot Tomohon.

SAS, yang juga Wakil Wali Kota Tomohon, saat dikonfirmasi seusai Video Confrence
mengucapkan selamat kepada Jenderal (Purn) Dr Moeldoko yang kembali menaungi HKTI Pusat masa bakti 2020-2025.

“Tentu kami juga di daerah siap mendukung seluruh program dari HKTI, dimana soal empat poin HKTI Pusat, yang harus didukung pengurus HKTI di seluruh daerah,” katanya.

Empat poin program utama yang sudah ultimatum Ketua Umum HKTI Moeldoko, menurut dia, memang sangat urgen untuk dilaksanakan.

“Yakni pentingnya konsolidasi organisasi, pendampingan petani, koordinasi dan komunikasi dengan lembaga terkait, dan melakukan social engineering,” paparnya, yang saat itu didampingi Sekretaris HKTI Selfran Woungouw juga Ketua HKTI Tomohon. Jefry Polii

SAS mengatakan bahwa penguatan organisasi HKTI juga sangat penting, karena berperan besar dalam membangun ketahanan pangan, kemandirian pertanian, dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Penulis: Jerry Michael

 

News Feed