oleh

Baperjakat Swasta Gentayangan, Joune Ganda Berang

Kalawat,Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara terpilih Joune Ganda berang saat mendengar adanya oknum Baperjakat swasta yang  mencatut namanya bersama calon Wakil Bupati Kevin William Lotulung dimasa transisi ini. Joune Ganda menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya bersama Kevin tidak pernah menyuruh siapapun untuk menemui pejabat atau ASN dengan janji jabatan tertentu.

Hal ini ditegaskan Joune Ganda usai menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih yang di gelar KPU Minahasa Utara di hotel sutan raja Kalawat, Kamis (21/1). Joune Ganda mengatakan, pejabat yang nantinya akan ditempatkan harus mengikuti prosedur dan sesuai dengan keahlian dan disiplin ilmu atau “the right man on the right job, the rigth man on the right place”.

“Perlu dicatat bahwa saya dan pak kevin tidak pernah menyuruh orang untuk menyusun struktur OPD pemerintahan JGKWL. Seluruh pejabat yang nantinya akan ditempatkan harus mengikuti open bidding atau assessment. Dimasa transisi ini saya ingatkan kepada seluruh ASN di Minahasa Utara agar tidak percaya kepada oknum yang mencatut nama kami dengan menjanji jabatan.”tegas Joune Ganda.

Bupati yang dikenal visioner ini menjelaskan, dalam pemerintahan JGKWL nanti tidak ada jual beli jabatan, pejabat yang akan ditempatkan atau dipercayakan untuk menduduki jabatan adalah ASN yang dinilai mampu berdasarkan proses seleksi bukan karena pintar cari muka apalagi karena membayar, hal ini sejalan dengan programnya untuk melakukan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan kabupaten Minahasa Utara.

“Sebab untuk mewujudkan visi dan misi JGKWL butuh pejabat yang mempunyai kualitas, integritas dan kapabilitas, untuk itu kami mengharamkan praktek jual beli jabatan di pemerintahan kami nanti.”pugkasnya.(Joel)

News Feed