Danrem Arnold Menemui Para Raja di Saparua

Ambon, Fajarmanado.com –Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw menemui Muspika, Para Raja dan Saniri se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur di Aula Camat Saparua Negeri Saparua Kecamatan Pulau Saparua Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (21/1/2021).

Danrem Arnold melakukan kunjungan silaturahmi tersebut untuk meningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar kondusif,

Saat kunjungan ke Pulau Saparua, Danrem 151/Binaiya didampingi Kasi intel Korem 151/Binaiya, Kolonel Kav Hendra Ferdinandus, Dandim 1504/P. Ambon, Letkol Inf Christian Soumokil, Danyon 734/SNS, Mayor Inf Yohanes, Pasi Ter Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Hamid Seknun.

Dalam pengarahannya, Danrem kolonel Arnold mengatakan bahwa seleksi TNI untuk Tamtama sudah dibuka.

“Bagi bapak ibu sekalian yang punya anak berminat menjadi anggota TNI AD agar disiapkan dari awal sehingga mereka siap bersaing dengan pendaftar dari daerah lain,” pintanya.

Danrem Arnold menyatakan yakin apabila diiapakan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan sempurna.

“Kepada Kapolsek dan juga Danramil serta seluruh perangkat desa dan kecamatan Danrem meminta agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran raja dan Saniri sangatlah diperlukan untuk menciptakan kondisi aman di daerah Saparua yang sama kita cintai,” ungkapnya.

Raja Tuhaha selaku Latupati mewakili para raja-raja se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur mengatakan, atas nama raja-raja Pulau Saparua mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Danrem 151/Binaiya di Pulau Saparua ini.

Kalau bisa, Koramil Saparua Timur, Danrem mengatakan, juga dibentuk dan dibangun.

Sekedar informasi kepada Danrem 151/Binaiya, katanya, kondisi kehidupan masyarakat di Pulau Saparua saat ini tidak seperti dulu yang sering ribut-ribut masalah pribadi, anak sekolah maupun issu negeri terbawa-bawa.

Hal ini tercipta setelah adanya koordinasi yang cukup baik antara sesama kepala pemerintahan raja-raja baik internal maupun dengan Muspika.

Menanggapi hal iru, Danrem 151/Binaiya menyambut baik informasi yang disampaikan oleh Ketua Latupati. Ia berharap kiranya kedepan dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Terkait pembangunan Koramil Saparua Timur, menurut dia, tidak begitu saja dibangun karena harus melalui proses-proses sesuai dengan analisa-analisa, pertimbangan.

“Apakah sudah waktu untuk dibangun atau belum,” tuturnya.  “Kalau bisa Camat Saparua Timur menyiapkan lokasi pembangunan Koramil Saparua Timur,” sambung Danrem Arnold.

Penulis: Katie Mailoa