oleh

Tepati Janji, Badan Keuangan Lembur Bayar Siltap Perangkat Desa

Airmadidi,Fajarmanado.com – Kepala badan keuangan Minahasa Utara Petrus Defni Macarau bersama staf badan keuangan rela lembur hingga malam demi mencairkan Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa. Ini merupakan bentuk komitmen guna merealisasikan janjinya yang akan mencairkan piutang Siltap 3 bulan pekan ini.

Petrus Defni Macarau mengatakan, pembayaran Siltap perangkat desa 3 bulan sebesar Rp 13.776.198.000 merupakan piutang pada tahun 2020 lalu telah dicairkan seluruhnya ke rekening 125 desa. Dana tersebut saat ini tinggal dicairkan oleh hukum tua bersama bendahara desa untuk kemudian dibayarkan kepada perangkat di masing – masing desa.

“Janji kami untuk membayar Siltap perangkat sudah direalilsasikan. Dana tersebut telah kami transfer ke rekening desa dan penyalurannya tinggal dilakukan oleh hukum tua melalui bendahara desa.”kata Macarau, Kamis (21/1) malam.

Macarau mengakui jika perangkat desa merupakan ujung tombak pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga kesejahteraannya harus diperhatikan. Untuk itu setelah anggaran pembayaran Siltap tertata di APBD 2021, pembayarannya langsung diproses karena dana tersebut sangat dibutuhkan perangkat desa untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Berdasarkan pantauan, saat proses pemindahbukuan ke rekening desa hingga pukul 20.00, kepala badan keuangan Petrus Defni Macarau turut menjaga proses pemindahbukuan oleh staf perbendaharaan untuk memastikan pembayaran Siltap tuntas malam itu ke 125 desa. (Joel)

News Feed