oleh

Vaksin Covid Sinovac Tiba, 1.535 Nakes di Kota Tomohon Siap Ikut Vaksinasi 15 Januari

Tomohon, Fajarmanado.com – Seiring gong Vaksinasi Covid 19 di tanah air ditabuh, Vaksin Corona produk Sinovac tiba di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (13/1/2021).

Tak kurang 3.100 vial diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sekitar pukul 10.45 Wita.

Tiba dikawal ketat personil Brimob dan Ditlantas Polda Sulut, ke 3.100 vial vaksin corona yang dikemas khusus itu diterima Kadis Kesehatan, dr. Isye Liuw, disaksikan Wadansat Brimob Polda Sulut, AKBP Johan Sitorus, Wakapolres Tomohon, Kompol Agnes Turambi dan Kabagops Polres Tomohon, AKBP MET Warouw.

Baca Juga :  Disuntik Dosis Pertama, Kapolda Panca Putra: Ayo Kita Dukung Vaksinasi Covid 19

Sesaat setelah diterima Kadis Isye Liuw, stok vaksin yang didistribusikan pada gelombang pertama tersebut langsung  disimpan di Gudang Logistik Dinkes Tomohon dan dijaga ketat oleh personil Polres Tomohon dan TNI.

Pjs Sekertaris Kota (Sekkot) Tomohon, Dolvin Karwur membenarkan bahwa stok vaksin untuk Kota Tomohon tahap pertama ini sejumlah 3100 vial vaksin.

“Sudah kami terima vaksin sebanyak 3100 vial. Sasarannya sebanyak 1.535 peserta tenaga kesehatan (nakes),” ujar Dolvin Karwur, yang ditemani Kadis Kesehatan Tomohon, dr Deesje Liuw dan Wakapolres Tomhon.

Baca Juga :  Sumendap Tegaskan Seluruh Pejabat di Lingkungan Pemkab Mitra Wajib Ikut Vaksinasi

Ia menambahkan, sesuai informasi yang diterima untuk Sulut baru Kota Tomohon dan Manado yang akan dilakukan vaksinasi tahap pertama.

“Berdasarkan informasi dari Kemenkes, untuk Tahap pertama vaksinasi ini, dari Sulut baru Kota Tomohon dan Manado yang rencana dilaksanakan pada 15 Januari nati,” jelasnya.

Penulis: Jerry Michael

 

News Feed