oleh

Talud dan Pengaspalan Jalan Prioritas Usulan Pemdes Ponosakan Indah Tahun 2022

Belang, Fajarmanado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ponosakan Indah, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memprioritaskan pembuatan talud dan pengaspalan jalan desa pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Ponosakan Indah, Silvia Bokingo didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Defry Tiow mengatakan, ke dua program pembangunan infrastruktur desa tersebut merupakan usulan masyarakat pada Musrenbang Desa 2021 untuk kemudian dimasukkan dalam APBDes tahun 2022 nanti.

Program pengaspalan jalan desa dan talud tersebut berlokasi di jaga 1 dan jaga 3, sedangkan pembuatan Talud berada di wilayah pemukiman desa.

Baca Juga :  Desa Ini Desa Pertama di Mitra yang Melakukan Pencairan Dana Desa Tahun 2021

“Ada sekitar 3,5 kilometer jalan desa yang ditargetkan untuk diaspal,” ungkap Bokingo kepada Fajarmanado.com di Belang, Rabu (13/1/2021).

Ruas jalan desa yang diprogramkan diaspal ini, lanjut Bokingo, adalah ruas jalan yang dibuka dengan anggaran dana desa tahun 2020.

“Jadi, berdasarkan Musrenbang maka Pemerintah Desa Ponosakan Indah akan mengusulkan kepada pemerintah kabupaten untuk memasukan rencana pembangunan lanjutan jalan desa ini pada tahun delan,” ucap Bokingo.

Baca Juga :  Terima 1.500 Vial, Vaksinasi Covid 19 di Mitra Dimulai Awal Pekan Depan

Sementara itu, Sekdes Defry Tiow menambahkan, selain pengaspalan jalan desa, pembuatan talud juga akan diusulkan dibangun tahun depan.

“Diperkirakan ada sepanjang 130 meter dengan tinggi 4 meter talud yang berada di dalam desa yang akan dibangun,” kata Tiow.

Tiow tidak menampik kemungkinan apabila ke dua program infrastruktur ini bisa masuk dalam rencana pembangunan daerah Kabupaten Mitra pada tahun 2022 nanti agar dana desa dapat dialokasikan pada pembangunan fisik lainnya.

Penulis: Didi Gara

News Feed