oleh

Dokter Helny Sebut Tenaga Kesehatan di Mitra Siap Divaksin

Ratahan, Fajarmanado.com – Para Tenaga Kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipastikan siap untuk menjalani vaksinasi Covid 19.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu, menyusul kepastian Kabupaten Mitra bakal mendapatkan kuota vaksin Covid 19 sebanyak 715 dosis.

“Para tenaga kesehatan sudah langsung mendaftar secara online untuk menjadi penerima vaksin Covid 19. Itu sesuai jumlah dosis vaksin yang kita terima, yakni 715. Itu juga berarti mereka sudah menyetujui untuk divaksin,” komentar Helny Ratuliu di Ratahan, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :  Maluku Rapid Test Antigen Massal ASN, Reaktif Bermunculan

Meski demikian, sesuai prosedur, maka harus dilakukan screening untuk tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin sebagaimana amanat SK Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemkes Nomor 02.02/4/1/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid 19.

“Screening untuk melihat apa penerima menderita Komorbid (penyakit bawaan) harus dilakukan. Bagi mereka yang sudah pernah positif Covid 19 juga belum akan divaksin,” ujarnya.

Baca Juga :  Mokosolang Apresiasi Pemerintah Desa Ponosakan Indah

Dokter Helny, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa program vaksinasi di Mitra telah dijadwalkan akan dilakukan sekitar tanggal 14 atau 15 Januari, pekan ini, meski hingga saat ini pihaknya masih menunggu pendistribusian vaksin dari provinsi.

“Kami masih menunggu pendistribusiannya. Namun kami sudah siapkan tempat khusus untuk penyimpanan vaksin Covid 19 ini,” jelasnya.

Sementara untuk keamanan vaksin tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengawalan vaksin tersebut.

Penulis : Didi Gara

News Feed