oleh

CS-WL Tour Wisata Tinjau Kawah Tompaluan Gunung Lokon

Tomohon, Fajarmanado.com –Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih pada Pilkada serentak 2020, Caroll Senduk bersama Wenny Lumentut (CS-WL) melakukan tour wisata di Gunung Lokon, Selasa (12/1/2020).

Selain berwisata,CS-WL sekaligus meninjau langsung jalur pariwisata Kawah Tompaluan yang ada di Gunung Lokon.

Didampingi Ketua DPD II Partai Gerindra Tomohon, Ferdinand Mono Turang, CS-WL memantau keadaan dan kondisi jalur pariwisata menuju kompleks kawah yang sangat diminati para pendaki gunung Lokon tersebut.

“Memang diakui perlu banyak pembenahan untuk membenahi jalur ini untuk menjadi kawasan pariwisata,” komentar Wenny Lumentut.

Baca Juga :  FKPPKT Terbentuk, WL Gagas Pemberian Penghargaan

Namun demikian, mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, untuk membenahi dan menata jalur wisata Gunung Lokon ini perlu adanya kerjasama pihak terkait, terutama Pos Pemantauan Gunung Lokon.

Wenny mengakui jika jalur menuju kawah Tompaluan banyak dinikmati para pecinta alam dan penikmat olah raga yang datang hanya untuk naik dan menikmati indahnya kawah, lalu kemudian turun lagi.

“Jika diolah dengan sangat baik, tentu Kawah Tompaluan bakal menjadi tempat pariwisata yang sangat hebat. Ini bakal menambah dan mendukung destinasi pariwisata di Tomohon untuk mendongkrak PAD Kota Tomohon kedepan,” paparnya optimis.

Baca Juga :  FKPPKT Terbentuk, WL Gagas Pemberian Penghargaan

Untuk menarik lebih banyak wisatawan, katanya, harus dilakukan pemolesan dengan membangun berbagai fasilitas pendukung.

“Ke depan kami harus memikirkan baik-baik soal pembangunan fasilitas penunjang, karena ini terkait dengan alam yang tak bisa di rusak oleh pemerintah,” katanya.

“Tentu akan melewati semua unsur kajian melibatkan stakeholder yang berpengalaman dalam bidang ini,” sambungnya.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed