oleh

Intensifkan Patroli, Polres Malteng Dapati Pelanggar Prokes dan Pesta Miras

Masohi, Fajarmanado.com – Untuk menciptakan kondusifitans keamanan dan mencegah penyebaran Covid 19, Polres Maluku Tengah (Malteng) terus mengintensifkan patroli di kawasan Kota Masohi dan sekitarnya, Minggu (10/1/2021).

Patroli malam kali ini dipimpin langsung oleh Waka Polres, Kompol Leo Tiahahu.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, patroli yang terus intens dilakukan belakangan ini merupakan implementasi operasi Aman Nusa II Siwalima, yang sekaligus dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.

“Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas dan memutus rantai penyebaran Covid 19, sekitar pukul 21.00 WIT, jajaran kami dipimpin Wakapolres melaksanakan patroli berskala besar,” kata Kapolres kepada wartawan di Masohi, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga :  Hebat! TP PKK Maluku Rapid Test Antigen Gratis Bagi Masyarakat

Menurut Kapolres Rositah, operasi tersebut digelar guna mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di Kota Masohi, maupun sekitarnya.

“Dalam operasi itu personil kita menemukan warga masyarakat atau pemuda yang mengkonsumsi Miras,” jelas mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini menjelaskan, selain mabuk, ditemukan juga warga yang melanggar protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker dan berkerumun.

“Langkah yang dilakukan adalah peneguran dan diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Dan yang melanggar protkes itu juga kita tegur mereka. Jika masih melawan terpaksa ditindak,”tutur Umasugi

Baca Juga :  Brimob Maluku Gelar Pasukan dan Peralatan

Orang nomor satu di Polres Malteng ini menghimbau agar seluruh warga di Kabupaten Malteng tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan, sebab hingga saat ini penyebaran Covid 19 masih saja terjadi.

“Kita belum tahun kapan Covid ini berakhir. Meski vaksin sudah ada, namun belum sampai di Masohi, kemudian belum juga dilaksanakan vaksinasi, maka salah satu langkah yang paling ampuh memutus rantai penyebaran Covid ini, adalah dengan mematuhi atau mentaati protokol kesehatan,” jelas Polwan berhijab ini.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed