oleh

Gegana Kembali Sterilkan Mapolda Maluku

Ambon, Fajarmanado.com – Setelah menyisir kawasan pemukiman penduduk dan semua fasilitas publik, kali ini Subden KBR Gegana Satbrimob Polda Maluku mensterilkan Mapolda Maluku di Kota Ambon.

Sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan, dilakukan tim Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin Ipda A. Manullang, Rabu (25/11/2020) pagi.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur, SIK, MH mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Danrem Binaiya Resmikan SD Merah Putih, Simron Sebut Masih Kekurangan Guru

Kombes Guntur menyatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, dengan melakukan upaya penyemprotan di lingkungan kantor, dan alat-alat yang menjadi kontak aktivitas manusia.

“Penyemprotan ini dikhususkan pada fasilitas yang sering di sentuh oleh para personil Polda Maluku, ruangan-ruangan yang berada di Mapolda Maluku antara lain. Seperti, kursi, meja, komputer, wc, pos penjagaan ruang rapat dan serta halaman Mapolda Maluku tak luput dari penyemprotan fasilitas lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Perangi Corona, Brimob Patroli Himbau Penerapan Protokol Kesehatan

Kombes Guntur mengharapkan agar dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan tersebut akan dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid 19 di lingkungan Polri, khususnya di Mapolda Maluku.

Ia pun berharap agar semua pihak harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain.

“Apabila tidak mendesak, sebaiknya tinggal di rumah. Jangan keluyuran dan bergabung dalam kerumunan orang,” pintanya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed