oleh

Melalui BRAIN, Brimob Maluku Terus Cerdaskan Anak Bangsa di Era Pandemi

Ambon, Fajarmanado.com – Pesonil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus membantu mencerdaskan anak bangsa di era pandemi Covid 19.

Melalui program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), Brimob Maluku kembali membantu anak-anak belajar Online di Markas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Tantui Kel Pandan Kasturi Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kegiatan ini disediakan oleh Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku agar anak-anak bisa langsung menggunakan fasilitas yang ada untuk belajar secara online, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga :  Kombes Antonius Yulianto Wakili Polda Maluku Divaksin Covid 19

Wakil Komandan (Wadan) Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Maluku Ipda M Amran Calvin Hukom, SH mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan wujud bhakti Brimob Polda Maluku dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat terutama bagi anak-anak kurang mampu,” jelasnya.

Selain itu, Bhakti Brimob Polda Maluku di wilayah Tantui, Kota Ambon, lanjutnya, juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjalin kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak.

Baca Juga :  Polda Maluku Kawal Vaksin ke Instalasi Kesehatan, Ini Rinciannya

Ipda Amran berharap agar kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Brimob di lapangan dapat memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

“Semoga dengan adanya Program BRAIN ini bisa semakin membantu masyarakat terutamanya anak-anak dalam kegiatan belajar mengajarnya di tengah Pandemi Covid 19 yang juga berdampak pada ekonomi warga masyarakat kota Ambon,” tuturnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed