oleh

Baharudin Djafar Sah Menjadi Warga Kehormatan Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, MSi sah menjadi warga kehormatan Kota Ambon, Rabu (25/11/2020).

Penetapan mantan Kapolda Maluku yang dirotasi pada 16 November 2020 ini sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon dilakukan melalui Rapat Paripurna Khusus DPRD Kota Ambon, yang dipimpin Ketua Elly Toisuta.

Selain pimpinan dan anggota legislatif Kota Ambon, Paripurna dewan yang digelar di Ruang Sidang DPRD Ambon tersebut,  juga dihadiri Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Maluku, Kombes Pol. Raden Heru Prakoso, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, MSi, sebagai Warga Kehormatan Kota Ambon.

Baca Juga :  Mustafa Sebut Dokumen Kependudukan di Maluku Sesuai Permendagri 109

Turut hadir pula, Ustadz Dasad Latief, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, Wakil Wali Kota Syarif Handler, Forkopimda dan para Tokoh Agama Kota Ambon.

Acara yang dibuka Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta itu, diikuti dengan pembacaan SK Penganugerahan Warga Kehormatan oleh Sekretaris Dewan Kota Ambon E. Silooy, SH, MH.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menilai bahwa Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, MSi pantas mendapatkan penghargaan ini.

Baca Juga :  Personil Polres Malteng Sambangi Kapal Barang

Baharudin Djafar, katanya, bukan orang Ambon tapi sudah seperti orang Ambon, sangat religius, tegas dan terhormat.

Di tempat yang sama, Baharudin Djafar mengucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas di Provinsi Maluku dan khususnya di Kota Ambon.

Pada kesempatan itu, ia pun menyampaikan mohon diri kepada seluruh warga Kota Ambon untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru di Mabes Polri.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed