oleh

Peduli Pendidikan di Masa Pandemi, Brimob Maluku Intens Buka Kelas BRAIN

Ambon, Fajarmanado.com – Di masa pandemi, yang penuh keterbatasan, Brimob Polda Maluku terus intens membuka kelas atau ruang belajar secara daring.

Melalui program unggulan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), sesuai instruksi Komandan Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Maluku terus berupaya membantu menyediakan sarana belajar bagi siswa di masa pandemi melalui program BRAIN, Senin (16/11/2020).

Komandan Korps Brigade Mobile Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko kembali menginstruksikan keseluruh jajaran Satuan Brimob Polda agar ikut serta membantu Pemerintah untuk menjalankan program pendidikan ditengah pandemi virus Covid19.

Lewat BRAIN, Satbrimob Polda Maluku menyiapkan ruang belajar lengkap dengan fasilitas internet (Wi-fi), guna membantu siswa yang tinggal disekitar kesatuan. Pelaksanaan belajar online didampingi personel Brimob yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar/instruktur.

Baca Juga :  Mutasi di Polda Maluku, Giliran Dirlantas, Kabidkeu dan Kapolres MBD

Komamdam Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, SIK, MH menjelaskan, program unggulan BRAIN ini diadakan personil Detasemen Gegana Satuan Brimob polda Maluku.

Semisal, kegiatan BRAIN, Senin (16/11/2020),hari ini. Pembelajaran dipimpin imsyruktur Bripka Yongky Hunitetu bersama personil Subden 2 KBR.

Tujuannya, kata dia, tak lain untuk dapat membantu para adik-asik pelajar yang susah atau tidak memiliki kuota Data untuk belajar online (Daring),

“Maka dari itu, kita memfasilitasi dengan wifi Gratis dan program BRAIN ini kita lakukan setiap harinya dengan anak-anak Yang berbeda dari berbagai sekolah di Kota Ambon,” ujarnya.

Baca Juga :  PETI Gunung Botak Kembali Beraksi, Polda Maluku Minta Dukungan Pemda

Dansat Brimob kemudian kembali menjelaskan bahwa BRAIN merupakan program unggulan Korps Brimob Polri dalam rangka membantu Pemerintah di sektor pendidikan, yang melibatkan personel Satbrimob Polda Maluku.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak kita dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran sekolah ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan.” ungkapnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed