oleh

Brimob Maluku Tak Henti Cegah dan Kampanyekan Prokes Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com – Brimob Polda Maluku tak henti melakukan aksi pencegahan pengebaran Coronavirus Disease dan mengkampanyekan protokol kesehatan Covid 19 di Kota Ambon.

Dipinpin Ipda A. Manullang, Jljajaran Subden KBR Detasemen Gegana kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan berkeliling mengkampanyekan prokes Covid, Senin (16/11/2020),

Penyemprotan dan patroli himbauan prokes Covid 19 kali ini, membali menyasar kawasan perkantoran, pemukiman dan fasilitas umum di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

Kegiatan rutin Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020 tersebut merupakan bagian pula dari aksi  penegakan hukum sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kota Ambon yang tengah memasuki masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga :  98 Personil Ikut Vaksinasi Covid 19 Biddokes Polda Maluku

Komandan Satuan (Sansat) Brimob Polda Maluku KBP M. Guntur, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Ambon dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Ini juga bentuk pelayanan kepada masyarakat supaya harus diperhatikan dan harus bebas dari virus corona,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pendisiplinan protokol kesehatan ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid 19 agar masyarakat tidak kuatir, meskipun beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Ajak Makan Bersama, Kapolda Refdi Bahas Bersama PJU Program Kerja 2021

“Kami berupaya agar masyarakat dapat merasa aman dari ancaman virus corona, sekaligus menjadikan kegiatan kami ini sebagai contoh,” sambung Guntur.

Masyarakat juga diharapkan ikut serta berpartisiasi dalam mendukung program pemerintah pusat, dalam hal untuk memutus matarantai  penyebaran virus Covid19 di Indonesia khususnya diwilayah Kota Ambon.

“Ya, caranya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed